Film Jumanji: Welcome to the Jungle

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak pergi liburan selama beberapa waktu dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah memang bikin bosan. Apalagi buat kamu pecinta adrenalin yang rutin pergi traveling untuk bertualang melepas penat.

Tapi tenang, ada kok cara mengatasi kejenuhan saat di rumah. Sekaligus bisa mengobati kangenmu dengan aktivitas yang seru dan penuh adrenalin. Caranya dengan menonton film action.

Gak cuma seru, film action dapat menghadirkan ketegangan bagi siapa saja yang menonton. Terlebih jika film tersebut mengambil latar mengenai alam bebas dan cerita petualangan.

Buat Kamu yang udah kangen sama suasana traveling ekstrem, yuk tonton 5 film ini yang bisa ngajak kamu bertualang!

  1. Into the Wild (2007)
Film Into the Wild

Film pertama yang mengisahkan petualangan menegangkan ialah ‘Into the Wild’. Film ini tayang pertama kali pada tahun 2007 dan berhasil memenangkan nominasi Best Original Song dalam Academy Awards ke 65, serta memenangkan penghargaan bergengsi lainnya. 

Film bergenre thriller advanture ini diangkat dari kisah nyata Christopher McCandless (Emile Hirsch), seorang anak konglomerat dan atlet hebat yang memutuskan hidup di alam liar. Ia pergi ke alam bebas di Alaska dan menyumbangkan seluruh tabungannya sebesar 24.000 Dolar AS untuk amal. 

2. Tracks (2014)

Film Tracks

Selanjutnya ada film ‘Tracks’ yang rilis pada tahun 2014. Sama seperti ‘Into the Wild’, film ini kembali mengadopsi kisah nyata seorang petualang.

Robyn Davidson (Mia Wasikowska), wanita berusia 27 tahun melakukan petualangan melintasi gurun tandus di Australia dari Alice Spring menuju Samudera Hindia bersama empat unta dan satu anjing.

Robyn merupakan wanita tangguh yang melakukan perjalanan sejauh 1.700 mil dengan berjalan kaki. Ia juga hidup sendiri di alam liar dan menuntutnya menjadi seseorang yang serba bisa.

Gak cuma menegangkan, banyak pula pelajaran yang bisa diambil jika kamu menonton film bertema petualangan ini. Mulai dari berusaha hidup mandiri, keluar dari zona nyaman hingga perjuangan menggapai impian.

3. A Walk in the Woods (2015)

Film A Walk in the Woods

Dari judulnya saja pasti kamu udah bisa merasakan ketegangan dan suasana petualangannya ya. Masih diadaptasi dari kisah nyata, ‘A Walk in the Woods’ mengisahkan perjalanan Bill Bryson (Robert Redford) dan seorang temannya, Katz (Nick Nolte) yang lama tinggal di Inggris dan memutuskan untuk pergi ke Amerika Serikat.

Dalam perjalanannya, dua lelaki paruh baya ini melakukan pendakian beberapa gunung seperti Gunung Appalachian dan Gunung Katahdin.

Film petualangan ini juga mengajarkan kamu bagaimana bertahan hidup di alam bebas, mengetahui hewan apa saja yang berbahaya dan apa saja peralatan yang dibutuhkan saat mendaki.

4. Hold the Dark (2018)

Film Hold the Dark

Biar petualanganmu makin menegangkan, coba nih tonton film ‘Hold the Dark’ yang rilis pertama kali tahun 2018. Film ini gak cuma mengajak kamu jalan-jalan di alam liar, tapi juga berpikir keras karena ada misi dan misteri di dalamnya.

Film ini menceritakan ahli naturalis dan serigala yang sudah pensiun, Russell Core (Jeffrey Wright) yang melakukan perjalanan ke tepi peradaban di Alaska Utara. Perjalanan ini ia lakukan untuk menolong, Medora Slone (Riley Keough), seorang ibu muda yang putranya diduga dibunuh oleh sekelompok serigala dan meminta dirinya agar pergi ke sana.

5. Jumanji: Welcome to the Jungle (2019)

Film Jumanji: Welcome to the Jungle

Terakhir ada film ‘Jumanji: Welcome to the Jungle’ yang bisa membawamu bertualang ke alam liar. Merupakan remake dari film ‘Jumanji’ pada 1993, versi ‘Welcome to the Jungle’ dikemas lebih modern dari sebelumnya.

Jika dulu petualangan dimulai dari sebuah papan permainan, kini ‘Jumanji: Welcome to the Jungle’ diawali dari video game yang membawa empat remaja ke hutan belantara dan harus menyelesaikan misi jika ingin kembali ke tempat asal mereka.

Gak cuma seru dan tegang, film yang tayang pada 2019 ini juga dibumbui cerita komedi menggelitik yang diperankan oleh Dwayne Johnson, Jack Black, dan Kevin Hart.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here