Bikin Penasaran! Coba Parfum Buatan NASA, Beraroma Luar Angkasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kebayang gak gaes? Gimana sih bau luar angkasa? Bikin penasaran ya!

Nah, rasa penasaran ini bisa terjawab lewat parfum ‘Eau De Space’ yang dibuat oleh NASA. Loh kok NASA bikin parfum? Buat Apa?

Badan Antariksa AS itu rupanya membuat parfum beraroma luar angkasa untuk tujuan khusus. Yakni, untuk membuat para astronot terbiasa dengan bau angkasa sebelum terbang.

“NASA membuat formula ini berpuluh-puluh tahun lalu untuk melatih dan mempersiapkan astronot terhadap bau angkasa luar. Sekarang saatnya memberi pengalaman tersebut pada semua orang,” ungkap sebuah tulisan di situs penggalangan dana dimana parfum ini diluncurkan, Kickstarter.

Dilansir dari Times of India, Jumat, 3 Juli 2020, parfum ini sudah diakui para astronot. Salah satunya Peggy Whitson yang merupakan mantan anggota International Space Station di tahun 2002.

Peggy pun menjelaskan tentang aroma angkasa. “Baunya seperti pistol, persis setelah melakukan penembakan,” kata Peggy.

Parfum ini dibuat dan dikembangkan oleh Steve Pearce yang juga pemilik Omega Ingredients. Pearce telah dikontrak NASA sejak 2008 untuk meracik parfum khusus.

Setidaknya 4 tahun ia habiskan untuk membuat parfum itu. Setelah ‘Eau De Space’, rencananya akan dirilis pula parfum ‘Smell Of The Moon’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini