(Foto: Times of India)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kebayang gak gaes? Gimana sih bau luar angkasa? Bikin penasaran ya!

Nah, rasa penasaran ini bisa terjawab lewat parfum ‘Eau De Space’ yang dibuat oleh NASA. Loh kok NASA bikin parfum? Buat Apa?

Badan Antariksa AS itu rupanya membuat parfum beraroma luar angkasa untuk tujuan khusus. Yakni, untuk membuat para astronot terbiasa dengan bau angkasa sebelum terbang.

“NASA membuat formula ini berpuluh-puluh tahun lalu untuk melatih dan mempersiapkan astronot terhadap bau angkasa luar. Sekarang saatnya memberi pengalaman tersebut pada semua orang,” ungkap sebuah tulisan di situs penggalangan dana dimana parfum ini diluncurkan, Kickstarter.

Dilansir dari Times of India, Jumat, 3 Juli 2020, parfum ini sudah diakui para astronot. Salah satunya Peggy Whitson yang merupakan mantan anggota International Space Station di tahun 2002.

Peggy pun menjelaskan tentang aroma angkasa. “Baunya seperti pistol, persis setelah melakukan penembakan,” kata Peggy.

Parfum ini dibuat dan dikembangkan oleh Steve Pearce yang juga pemilik Omega Ingredients. Pearce telah dikontrak NASA sejak 2008 untuk meracik parfum khusus.

Setidaknya 4 tahun ia habiskan untuk membuat parfum itu. Setelah ‘Eau De Space’, rencananya akan dirilis pula parfum ‘Smell Of The Moon’.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here