Bikin Ngiler! Icip-icip Kuliner Khas Jawa Timur Yuk

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia memiliki beragama kuliner yang enak dan khas dari tiap daerah. Bagi para pecinta kuliner pastinya tahu betul makanan khas Indonesia terkenal akan rasanya yang kaya rempah-rempah.

Nah, kali ini ‘Try Eat’ Mata Milenial Indonesia Tv ingin mencicipi makanan khas Jawa Timur. Hayo, kalau dengar daerah tersebut, makanan apasih yang langsung terlintas di pikiran Kamu?

Rawon? Yups, bener banget! Kuliner ini adalah yang paling terkenal di antara yang lain.

Rawon ini mirip soto Betawi, namun kuahnya berwarna hitam. Rawon diisi dengan daging sapi berlemak dan urat kenyal. Ia biasa dipotong kecil-kecil ataupun disuwir-suwir.

Untuk melengkapinya, bisa ditambahkan tauge pendek, sambal terasi, bawang goreng, dan kerupuk-baik kerupuk udang maupun kerupuk putih.

Rasa kuah yang agak manis akan membuat sup hitam ini menjadi lauk yang lezat. Aromanya sangat khas karena dibubuhi bumbu khusus yang dinamakan keluwek. Karena keluwek inilah yang menjadikan kuahnya menjadi hitam, namun gurih dan sedap.

Selain Rawon, makanan khas Jawa Timur lainnya adalah Bakwan Malang, Tahu Campur, Rujak Cingur, dan Tahu Tek. Penasaran dengan kenikmatan makanan-makan tersebut? Tonton video lengkapnya di bawah ini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini