MATA INDONESIA, JAKARTA – Bertemu dengan makhuk halus ketika hendak menikmati waktu liburan, tentunya bukan pengalaman yang menyenangkan bukan? Nah, lain halnya dengan pantai satu ini yang justru terkenal dengan kisah misterinya.

Dibalik keindahannya yang menakjubkan, siapa sangka kalau pantai Jenny Dixon di Australia ini ternyata memiliki kisah mistis yang mampu membuat bulu kuduk meremang. Walaupun sepintas pantai ini terlihat layaknya pantai pada umumnya, aktivitas paranormal justru menjadi hal lumrah yang seringkali terjadi.

Menurut legenda, pantai ini tidak hanya dihuni oleh satu hantu, melainkan dua hantu sekaligus. Rupa hantu tersebut disebut-sebut menyerupai seorang wanita muda. Menurut cerita yang beredar, hantu wanita tersebut merupakan seorang gadis sekolah yang diculik oleh sekelompok pria ketika berjalan pulang melewati daerah yang sepi.

Mirisnya, gadis itu pun berakhir diperkosa, dipukul hingga dibiarkan meninggal akibat luka-lukanya di sebuah tempat penampungan lokal di pantai Jenny Dixon. Tidak ada yang tahu pasti siapa pelaku aksi kejahatan tersebut, namun dipercaya bahwa pria yang terlibat telah dihantui dan meninggal satu per satu.

Penampakan lain yang dikatakan kerap menghantui garis pantai ini ialah seorang ibu yang berduka atas meninggalnya sang anak. Keduanya merupakan korban kapal laut yang terjebak badai dan berakhir karam pada awal abad ke-19.   

Dilansir dari Daily Mail, pengunjung yang mengaku pernah melihat hantu ibu tersebut mengatakan bahwa dia mengenakan pakaian khas periode saat itu dan berdiri dengan tangan terulur ke laut seolah-olah meminta bantuan.

Pengunjung lainnya pun mengklaim telah melihat seorang wanita muda di jalan. Wanita itu menuju pantai dan melihat seorang ibu berdiri di atas pasir, dengan tangan terulur. Bahkan, seorang dokter yang tidak memiliki pengetahuan tentang daerah tersebut,melaporkan melihat hantu gadis. Konon, ia terbunuh saat dia mengemudi di sepanjang jalan dekat pantai. Wah, benar-benar bikin merinding ya!

Kini, cerita mengenai kisah hantu di pantai Jenny Dixon ini telah diangkat menjadi oleh Chris Halling pada tahun 2011. Halling merupakan penggemar kisah hantu selama bertahun-tahun. Untuk itu, ia melakukan penelitian dengan bantuan paranormal demi menunjang detil penggarapan film ini.

Bagaimana dengan Anda? Apa berani menonton film satu itu?

Reporter: Ananda Salsabila Nadira

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here