Bikin Makin Sayang, Begini Pandangan BTS Tentang Budaya Islam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Boygroup asal Korea Selatan Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan sebutan BTS pernah beberapa kali berbicara tentang Islam. Bahkan, RM cs ini diketahui mempelajari budaya dari orang-orang muslim.

Hal ini tentunya menarik perhatian penggemarnya, ARMY, khusunya yang beragama Islam. Sikap toleransi dari para member BTS ini bikin ARMY jatuh cinta.

Penasaran bagaimana pandangan BTS tentang islam? Simak ya ulasan berikut ini ya!

BACA JUGA: Kebaikan Jungkook BTS di Apartemen Diungkap Fans, Salah Satunya Dipesankan Makanan

Pada Oktober 2019 lalu, menggelar konser Speak Yourself di Riyadh, Arab Saudi. Boygroup asuhan BigHit Entertaiment ini adalah artis internasional pertama yang tampil di tempat prestisius itu.

Menggelar konser di negara yang mayoritas Islam, BTS pun mengubah beberapa kebiasaan aksi panggung mereka. BTS menyesuaikan budaya Timur Tengah.

BTS disebutkan tidak memamerkan abs seksi mereka saat manggung. Begitu juga dengan perilaku ‘intim’ apa pun di atas panggung akan dimodifikasi.

Mengutip Koreaboo, bakan staff Big Hit Entertainment beserta penari latar diharuskan mengikuti training sebelum terbang ke Arab Saudi. Mereka mempelajari budaya Islam.

BTS juga diketahui menghentikan latihan seketika azan terdengar. Hal ini membuat BTS dipuji habis-habisan oleh penggemar.

BACA JUGA: Heboh! Foto Tak ‘Normal’ BTS Sering Dipakai Program Berita Korsel, Begini Reaksi K-Netz

Kemudian, member BTS juga pernah mengungkapkan rasa kagum mereka kepada para penggemar wanita berhijab yang sering mereka temui di acara fansign atau konser.

“Menurut pandanganku, mereka (wanita berhijab) mengenakan hijab karena mereka terlalu cantik, mereka bisa mengalahkan kecantikan wanita Korea,” ungkap SUGA pada wawancara yang ditayangkan stasiun televisi KBS.

RM pun sepakat dengan komentar SUGA. “Wanita berhijab sangat cantik, mereka banyak yang menonton konser kami,” sebut RM.

Lalu, V tak mau ketinggalan mengomentari penggemar BTS yang berhijab. “Mereka sangat bercahaya,” pungkas V.

BACA JUGA: Heboh Struk Makanan Namjoon BTS di Restoran Indonesia, Pesanannya Bikin Salfok

Yang tak kalah menghebohkan adalah ketika BTS tampil episode terbaru “Run BTS!” pada 24 Maret 2020. Dalam tayangan terlihat Suga memberi kuis kepada member BTS soal makanan favoritnya.

Pemilik nama Min Yoongi itu bertanya apa makanan terakhir yang ia pesan di restoran langganannya. Jawabannya adalah makanan halal.

Terungkap bahwa ia sering memesan makanan halal dari restoran tersebut. Fakta cukup mengejutkan ini langsung menjadi sorotan ARMY (fandom BTS).

Diketahui, Suga memang pernah mengungkapkan bahwa ia mengunjungi The Halal Guys, restoran cepat saji dengan menu halal, ketika berada di New York. Tampaknya idol, rapper sekaligus produser musik kelahiran 1993 itu telah jatuh cinta pada makanan halal.

3 KOMENTAR

  1. BTS Thanks For You?
    “Terima kasih telah Menjadi penghibur bagi kami di saat kami sedang sedih,terima kasih karena telah mengisi waktu waktu kami,walaupun hanya lewat ilusi sosial media,Terima kasih telah mengajarkan kami begitu banyak hal hal,yang dapat kami rasakan sendiri,kami berharap jika nanti kalian selesai wamil,Kami harap kalian kembali kepada kami,para army mu yang sekian lama menahan rindu yang mendalam,karna bagi kami…kalian adalah cahaya yang mengisi ruang kegelapan yang ada di hati kami?Jaga diri kalian baik baik.

    ThanksForBts?
    Dari Army mu:-)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini