Lagu Vina Panduwinata yang hits hingga sekarang
Lagu Vina Panduwinata yang hits hingga sekarang

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tepat hari ini, Kamis 6 Agustus 2020, diva pop Indonesia, Vina Panduwinata berulang tahun dan menggelar konser secara virtual untuk menyapa para penggemarnya.

Vina siap mengajak para penggemarnya untuk kembali bernostalgia dengan lagu-lagu hitsnya. Penyanyi era 80-an yang lagu-lagunya masih hits hingga saat ini memang selalu dinanti oleh para penggemarnya.

Banyak dari lagu hitsnya yang dicover oleh penyanyi masa kini, bahkan menjadi pilihan untuk dinyanyikan kembali di ajang-ajang pencarian bakat. Vina sendiri sudah melahirkan belasan album sejak terjun ke industri musik di tahun 1981.

Di antara sekian banyak lagu yang telah dia nyanyikan, lagu-lagu ini termasuk ke dalam lagu hits dari Vina Panduwinata yang disukai hingga sekarang. Apa saja?

  1. Cinta

Lagu ini cocok bagi kamu yang ngerasa jatuh cinta pada pandangan pertama. Karena kamu yang benar-benar tahu rasanya berdebar saat pertama kali berjumpa dengan si dia. Lagu Cinta sendiri masuk dalam album ke empat Vina yang rilis tahun 1986 dengan judul yang sama dengan lagunya.

  1. Di Dadaku Ada Kamu

Jatuh cinta memang sering membuat seseorang terbayang-bayang dengan wajah sang kekasih. Inilah yang disampaikan dalam lagu Di dadaku Ada Kamu. Lagu ini juga dicover oleh duo Ratu dan sekali lagi menjadi hits di industri musik Indonesia.

  1. Aku Makin Cinta

Selain judul lagu, Aku Makin Cinta juga jadi judul album Vina Panduwinata yang rilis pada tahun 1989. Lagu ini cocok buat kamu yang lagi gamang sama perasaanmu sendiri pada sang kekasih.

  1. Burung Camar

Lagu ini rilis tahun 1985. Berkat lagu Burung Camar, nama Vina di industri musik tanah air makin mencuat. Selain termasuk dalam lagu Vina Panduwinata yang paling populer, lagu ini juga yang membuat Vina mendapat julukan ‘Si Burung Camar’.

  1. Surat Cinta

Surat cinta jaman sekarang sudah menjadi hal yang langka. Hal ini tentu berbeda sebelum kepopuleran handphone. Bagi kamu yang pernah merasakan asiknya mengirim dan menerima surat cinta, kamu pasti bisa menghayati makna lagu ini. Ada sensasi tersendiri ketika menerima dan mengirim surat cinta kamu. Lagu ini juga sempat dicover oleh Jessica iskandar tapi sayang versi coveran ini tak sehits aslinya.

  1. Kumpul Bocah

Lagu Vina yang satu ini pernah dijadikan judul dan soundtrack sinetron yang dimainkan oleh Alyssa Soebandono dan Roger Danuarta. Bahkan Allysa sendiri yang bernyanyi untuk soundtracknya. Lagunya memperlihatkan keriangan anak-anak dan sosok untul lagu ulang tahun.

  1. Logika

Dalam album berjudul ‘Cium Pipiku’, ada satu hits yang menjadi andalan dan selalu dinyanyikan dalam beberapa kesempatan. Berjudul ‘Logika’, suara prima Vina Panduwinata tetap energik dan menonjolkan suara khasnya yang berkarakter. Bersama hits lain ‘Surat Cinta’ dan ‘Biru’, lagu ‘Logika’ sangat digemari remaja zaman old karena menceritakan tentang kisah asmara anak muda dari sisi positifnya.

  1. September Ceria

Nah, bulan September yang sering diidentikan dengan keceriaan sebenarnya berawal dari lagu Vina Panduwinata berjudul ‘September Ceria’. Dengan lirik lagu dan aransemen yang mengajak untuk selalu bahagia, lagu ‘September Ceria’ mengajarkan orang untuk tetap optimis dalam kehidupannya. Sama seperti ‘Aku Melangkah Lagi’, lagu ‘September Ceria’ pun pernah dijadikan theme song promosi acara di sebuah stasiun televisi saat bulan September tiba.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here