Bikin Baper, 5 Film Ini Cocok untuk Kamu yang Terjebak ‘Friendzone‘

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Istilah ‘friendzone’ kini kerap dirasakan anak muda zaman sekarang. Istilah ini dikenal sebagai hubungan persahabatan lawan jenis yang berjalan erat namun salah satu dari mereka merasakan lebih dari seorang teman.

Terjebak ‘friendzone’ memang bikin galau. Pasalnya, kamu harus memendam perasaan suka pada seseorang yang mana adalah sahabatmu sendiri.

Di satu sisi, jika sahabatmu juga menyukaimu dan hubungan kalian berhasil, artinya kamu telah menemukan belahan jiwamu yang mengenal dan menerimamu apa adanya. Namun, di sisi lain hal itu juga bisa menjadi bumerang dan menjadikanmu terjebak dalam zona sahabat.

Nah, buat kamu yang lagi terjebak di zona pertemanan, yuk tonton sederet film tentang ‘friendzone’ yang bisa kamu nikmati di weekend ini bareng sahabatmu.

1. Love Rosie (2014)

Film Love Rosie

Film pertama tentang ‘friendzone’ yang bisa bikin baper ada Love Rosie yang tayang lada 2014 lalu. Film ini sukses bikin penonton baper lewat pemainnya, Lily Colins dan Sam Clafin.

‘Love Rosie’ menceritakan Alex dan Rosie yang bersahabat sejak kecil. Seiring berjalannya usia, keduanya merasakan hal yang berbeda dari sebatas sahabat. Namun, keduanya terus menyangkal perasaan tersebut demi menjaga persahabatan mereka.

2. Friends with Benefit (2011)

Film Friends with Benefit

Selanjutnya ada Justin Timberlake dan Mila Kunis yang siap mewakili kamu yang lagi kejebak zona pertemanan, lewat film ‘Friends with Benefit.’

‘Friends with Benefits’ merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2011. Film yang disutradarai oleh Will Gluck ini menceritakan Jamie (Mila Kunis) dan Dylan (Justin Timberlake) yang berteman dan sepakat untuk bermesraan namun tidak melibatkan perasaan.

Seiring berjalannya waktu, perasaan mereka yang mulanya hanya teman kini timbul benih-benih cinta yang membuat mereka tak bisa melepaskan satu sama lain.

3. 500 Days of Summer (2009)

Film 500 Days of Summer

Buat kamu yang lagi kejebak di ‘friendzone’ akut, film ini pasti bikin kamu makin baper. 500 Days of Summer mengisahkan tentang seorang pemuda, Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) yang harus melewati 500 hari ketika hidupnya kedatangan seorang wanita cantik bernama Summer (Zooey Deschanel) yang memberikan segala hal yang baik dan buruk untuknya.

Tom dan Summer menghabiskan hari-hari bak sepasang kekasih. Namun, kamu harus melihat ending cerita ini yang menusuk hati. Dijamin, yang lagi terjebak ‘friendzone’ langsung baper setelah menontonnya.

4. Teman Tapi Menikah (2018)

Film Teman Tapi Menikah

Gak cuma industri film Hollywood yang bisa bikin kisah tentang ‘friendzone’ yang menyentuh hati, Indonesia juga punya film serupa. Yap, Teman Tapi Menikah.

Film ini diangkat dari novel kisah nyata pasangan Ayudia Bing Slamet dengan Ditto Percussion dengan judul yang sama. Film Teman Tapi Menikah sukses diperankan Adipati Dolken dan Vanessa Precilia.

Teman Tapi Menikah mengisahkan Ditto dan Ayu, sahabat sejak SMA yang kerap bertengkar namun akhirnya saling jatuh cinta dan menikah. Diketahui, film ini berhasil bikin lebih dari 1 juta penonton baper karena kisahnya. Kamu baper juga gak?

5. Friendzone (2019)

Film Friendzone

Satu lagi film yang mengisahkan zona pertemanan yang bikin galau ialah Friendzone. Film asal Negeri Gajah Putih, Thailand ini masih hangat diperbincangkan karena perilisannya di tahun 2019 lalu.

Sesuai judulnya, ‘Friendzone’ mengisahkan dua orang yang saling bersahabat Palm dan Gink sejak di bangku sekolah. Namun, perjalanan pertemanan mereka tidaklah mudah.

Perasaan saling suka tidak diungkapkan satu sama lain lantaran takut kehilangan persahabatan mereka. Dijamin deh, kamu yang lagi terjebak ‘friendzone’ makin baper setelah menontonnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini