The mouth and lips of a beautiful woman.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki kulit yang sehat, kencang dan awet muda memang dambaan semua orang baik pria maupun wanita. Tak heran, jika perawatan kulit atau skin care sedang sangat digandrungi masyarakat.

Tapi tahukah kamu, untuk mendapatkan kulit sehat dan kencang gak cuma dari produk skin care aja. Tapi juga bisa di dapatkan dari senam wajah loh.

Dikutip dari Healthline, senam wajah dilakukan teratur selama 20 minggu dapat membuat wajah terlihat 3 tahun lebih muda. Nah, ada baiknya, saat kamu bangun di pagi hari, kamu melakukan olahraga-olahraga kecil untuk menyegarkan tubuhmu dan sekalian melakukan senam wajah.

Senam wajah bisa kamu lakukan 3-5 kali dalam seminggu, selama 20 menit. Latihan wajah sevara teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen ke wajah.

Dilansir dari Foreo, menyebutkan beberapa gerakan yang bisa kamu lakukan untuk senam wajah nih. Kuy simak!

  1. The Brow Raiser

Gerakan ini bisa kamu lakukan dengan meletakkan jari telunjuk dan jari tengah di atas alis. Lalu, dorong kedua jadi tersebut dengan lembut kearah bawah. Kemudian angkat alis ke atas dan ke bawah, dan lakukan sebanyak 10 kali.

Gerakan the brow raiser akan menjaga alis dan otot-ototnya jadi tetap kencang. Kamu bisa lakukan gerakan tersebut secara perlahan dan konsisten ya.

2. The Check-bone Lift

Tempatkan jari-jari tangan di atas setiap tulang pipi, lalu angkat kulit dengan lembut sampai kencang. Kemudian buka mulut membentuk ‘O’ dan pastikan otot-otot disekitar mulut mengencang. Coba tahan gerakan tersebut selama 5 menit.

Gerakan tersebut difokuskan untuk pipi dan dapat digunakan untuk meniruskan pipi kamu, karena dapat menghilangkan lemak yang ada di pipi. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 10-15 kali ya.

3. The Chipmunk Cheek Squeeze

Kalau kamu memiliki pipi yang chubby dan ingin terlihat lebih tirus, kamu bisa melakukan gerakan ini saat senam wajah.

Caranya, miringkan wajahmu sepenuhnya ke belakang dan dorong dagu ke depan. Kemudian sedot pipi sebanyak mungkin dan tahan selama 5 detik. Kamu bisa melakukan gerakan ini sebanyak 10-15 kali.

4. The Jaw Flek

Pernah dengar istilah double chin? Yap, dagu yang terlihat berlioat emang bikin penampilan jadi kurang oke. Nah, gerakan the jaw flek ini bisa banget kamu lakukan saat senam wajah.

Caranya, dongakan kepala ke atas, gerakkan bibir bawah ke bibir atas sejauh yang kamu bis- hingga kamu merasakan otot rahangmu mengencang. Tahan gerakan tersebut selama 10 detik dan lakukan selama 10-15 kali.

5. The Puffer Fish Press

Nah, ini gerakan terakhir yang bisa kamu lakukan saat senam wajah. Gerakan ini akan mengurangi garis-garis smile lines disekitar mulut. Caranya pun mudah.

Tutup mulutmu dan kembungkan pipi, pindahkan udara dari pipi kanan ke pipi kiri secara bergantian, dan lakukan gerakan tersebut selama 30 detik.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here