Biar Semangat, Ini Doa saat Berangkat Bekerja

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Pagi hari merupakan awal di mana kita akan memulai aktivitas. Maka, pagi hari harus di mulai dengan sesuatu yang semangat supaya tidak lesu saat berangkat bekerja.

Bekerja menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan fisik, psikologis serta sosial seseorang. Dengan bekerja, maka manusia bisa mendapatkan banyak kepuasan yang meliputi kebutuhan fisik, rasa tenang dan aman, kebutuhan sosial dan kebutuhan ego masing-masing.

Sedangkan kepuasan di dalam bekerja juga bisa dinikmati sesudah selesai bekerja seperti liburan, menghidupi diri sendiri dan juga keluarga.

Untuk itu, sangatlah perlu kita melakukan aktivitas di pagi hari untuk membangkitkan semangat kerja kita. Mulai dari sarapan, hingga berolahraga.

Tak cuma itu, berdoa di pagi hari juga bisa membantu membangkitkan semangat bekerjamu. Insha Allah, harimu bisa lebih bersemangat dan pekerjaanmu jadi membawa berkah.

Doa sebelum berangkat kerja:

Allahummarzuqnii rizqan halaalan thayyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Allahummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithaa’i ‘umrii. Allahummakfinii bihalaalika ‘an haraamika wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Allahumma in nii as-aluka rizqan waasi’an naafi’an. Allahumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

“Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu nikmat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini