MATA INDONESIA, JAKARTA – Masalah bau mulut pasti sangat dihindari masyarakat karena bisa menurunkan kepercayaan diri. Selain bikin gak pede, bau mulut juga bisa merusak penampilanmu.

Mulut yang beraroma tak sedap tentu bisa disebabkan dari beragam faktor. Mulai dari masalah kesehatan, hingga konsumsi makanan yang berbau kuat.

Meski bukan masalah medis yang gawat, tentu semua orang gak mau mengalami bau mulut. Segala hal rela dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesegarannya agar tetap percaya diri saat berhadapan dengan orang lain.

Lantas, gimana nih untuk masyarakat yang terlanjur mengalami masalah bau mulut?

Dilansir dari Alodokter, bau mulut tak sedap atau halitosis dapat disebabkan oleh beragam hal. Namun studi menunjukkan, 80 persen bau mulut disebabkan oleh adanya masalah pada kesehatan gigi dan mulut, dan adanya bakteri.

Tapi tenang. Bau mulut tak sedap bisa diatasi dengan bahan-bahan alami, salah satunya menggunakan daun mint.

Para ahli sepakat, bahwa sebagian besar produk dengan kandungan daun mint dapat menutupi bau mulut. Sayangnya, hal itu hanya berlangsung selama beberapa jam saja.

Meski begitu, fakta lainnya mengatakan bahwa daun mint memang benar-benar bisa mengatasi bau mulutmu, yakni dengan mengunyahnya secara langsung.

Mengunyah daun mint segar dapat membunuh bakteri penyebab aroma mulut tak sedap. Di sisi lain, ada olahan seperti minyak peppermint yang menurut para ahli mengandung efek antibakteri untuk kesehatan mulut.

Meski begitu, tetaplah jaga kebersihan mulut dengan rajin sikat gigi ya gaes. Tapi, gak ada salahnya kok untuk coba cara di atas jika kamu bermasalah dengan bau mulut.

Selamat mencoba!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here