Biar Gak Mager, Lakukan Aktivitas Ini saat Hujan Turun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menghabiskan hari libur dengan rebahan di tambah suasana hujan yang mendukung memang jadi aktivitas favorit semua orang. Pasalnya, saat hujan turun, suhu akan lebih dingin dan membuat kamu jadi malas gerak alias mager.

Padahal, meski memasuki musim hujan, ada baiknya kamu tetap aktif bergerak untuk menjaga stamina tubuhmu lho! Sebab, di musim hujan, daya tahan tubuh harus tetap terjaga mengingat banyak penyakit yang bisa menyerangmu di udara yang dingin ini.

Salah satu cara menjaga sistem kekebalan tubuh agar gak gampang sakit adalah berolahraga. Tapi, kalau cuacanya lagi teduh begini, tentu malas ya untuk melakukannya.

Maka, biar kamu tetap semangat meski lagi hujan, yuk lakukan olahraga ringan ini supaya tubuh tetap bugar dan terhindar dari rasa mager!

1. Langsung Gunakan Sportwear

Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah menggunakan baju olahraga atau sportwear ketika bangun tidur. Jika kamu masih memakai piyama atau baju tidur, maka otakmu akan terus terpengaruh untuk berlama-lama di tempat tidur.

Sementara itu, jika kamu langsung mengganti pakaianmu dengan sportwear, maka hal itu bisa menyiasati pikiranmu yang selalu ingin rebahan di kasur. Plus, kamu jadi tersuges untuk langsung berolahraga karena outfit yang kamu pakai ini.

2. Pilih Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

Kalau kamu tak bisa melakukan jogging ataupun sepedaan karena sedang hujan, kamu bisa kok memilih olahraga yanh simple dan bisa dilakukan di dalam rumah.

Kamu bisa memilih berbagai jenis workout yang ada di YouTube supaya badan bisa tetap bergerak aktif tiap hari. Cobalah ajak sanak keluargamu juga untuk berolahraga bersama agar lebih seru dan semangat.

3. Ajak Temanmu Berolahraga

Olahraga sendirian memang kurang asik ya. Kamu jadi tak ada teman ngobrol dan sharing saat olahraga dan membuatmu jadi cepat bosan.

Maka, kamu bisa undang temanmu ke rumah untuk melakukan workout bersama ya! Kalau temanmu tak bisa hadir, ajaklah ia melalui video call agar olahragamu tetap terasa seru.

4. Timbang Berat Badan Setiap Bangun Tidur

Langkah satu ini dijamin bakal menyingkirkan rasa malasmu saat hujan turun. Pasalnya, saat melihat berat badan yang naik ketika bangun tidur, kamu pasti akan langsung mencari cara agar bobot tubuhmu tak terus bertambah.

Untuk itu, cara ini dinilai efekti untuk menyingkirkan rasa malasmu berolahraga di musim hujan. Dengan begitu, kamu jadi termotiviasi untuk tetap aktif bergerak walau hujan sedang turun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini