Biar Gak Ilfeel! Begini Cara Tepat Etika Split Bills di Kencan Pertama

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perkara split bill, atau patungan saat makan di kencan pertama topik yang satu ini jadi perbincangan bahkan mengundang pro dan kontra di Twitter.

Berawal dari cuitan pengguna Twitter @tikotapic**. (22//10), pria yang disapa Jay ini merasa tidak terima saat dituduh pelit, hanya karena dia meminta ‘split bill’ atau patungan saat makan bareng dengan teman wanitanya di Twitter.

Etika praktik split bill ketika kencan

Masalah uang memang selalu sensitif untuk dibahas, apalagi jika kita baru menjalani kencan pertama. Banyak yang kebingungan bagaimana pengaturan keuangan yang seharusnya diaplikaskan.

Ada yang lebih suka praktik split bill sesuai dengan jumlah uang yang dihabiskan oleh masing-masing orang. Namun, ada juga yang tidak keberatan membayar seluruh tagihan kencan tanpa terkecuali.

Komunikasi adalah kunci terpenting untuk memastikan bagaimana pengaturan tagihan yang akan digunakan. Buat kesepakatan yang jelas agar setiap orang tidak keberatan dengan keputusan yang dibuat.

Pilihan untuk melakukan split bill sendiri adalah hal yang normal untuk dilakukan. Namun, pastikan menerapkan sejumlah etika modern ini agar suasana tetap kondusif dan kencan berjalan dengan lancar.

Bicarakan di awal atau di akhir kencan

Jangan membicarakan soal metode pembayaran ketika pasangan kencan sedang menikmati makanannya. Hal ini bisa membuat mood seseorang mendadak buruk dan membuat suasana tidak menyenangkan.

Bicarakan soal pilihan split bill di akhir pertemuan agar komunikasinya lebih santai. Bisa juga membicarakannya di awal ketika bersepakat untuk keluar bersama.

Reporter : Firda Padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini