Sabtu, November 27, 2021

Biar Gak Ilfeel! Begini Cara Tepat Etika Split Bills di Kencan Pertama

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perkara split bill, atau patungan saat makan di kencan pertama topik yang satu ini jadi perbincangan bahkan mengundang pro dan kontra di Twitter.

Berawal dari cuitan pengguna Twitter @tikotapic**. (22//10), pria yang disapa Jay ini merasa tidak terima saat dituduh pelit, hanya karena dia meminta ‘split bill’ atau patungan saat makan bareng dengan teman wanitanya di Twitter.

Etika praktik split bill ketika kencan

Masalah uang memang selalu sensitif untuk dibahas, apalagi jika kita baru menjalani kencan pertama. Banyak yang kebingungan bagaimana pengaturan keuangan yang seharusnya diaplikaskan.

Ada yang lebih suka praktik split bill sesuai dengan jumlah uang yang dihabiskan oleh masing-masing orang. Namun, ada juga yang tidak keberatan membayar seluruh tagihan kencan tanpa terkecuali.

Komunikasi adalah kunci terpenting untuk memastikan bagaimana pengaturan tagihan yang akan digunakan. Buat kesepakatan yang jelas agar setiap orang tidak keberatan dengan keputusan yang dibuat.

Pilihan untuk melakukan split bill sendiri adalah hal yang normal untuk dilakukan. Namun, pastikan menerapkan sejumlah etika modern ini agar suasana tetap kondusif dan kencan berjalan dengan lancar.

Bicarakan di awal atau di akhir kencan

Jangan membicarakan soal metode pembayaran ketika pasangan kencan sedang menikmati makanannya. Hal ini bisa membuat mood seseorang mendadak buruk dan membuat suasana tidak menyenangkan.

Bicarakan soal pilihan split bill di akhir pertemuan agar komunikasinya lebih santai. Bisa juga membicarakannya di awal ketika bersepakat untuk keluar bersama.

Reporter : Firda Padila

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Iran Siap Serang Arab Saudi dengan Drone?

MATA INDONESIA, RIYADH – Drone Iran yang menargetkan Arab Saudi terbang di atas wilayah udara Bahrain. Hal ini diungkapkan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini