Biar Gak Boros, Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Godaan Belanja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tak suka berbelanja? Semua orang pasti menyukai aktivitas satu ini kan, terutama kaum hawa nih.

Berbelanja memang boleh saja. Terlebih di masa pandemi seperti ini. Ada beberapa kebutuhan tambahan yang jadi prioritas dan harus dibeli untuk menjaga kesehatan dan daya tubuhmu.

Namun, bukan berarti kamu jadi gelap mata dan memborong keperluan yang tidak perlu ya. Memang tak bisa dipungkiri, godaan-godaan seperti diskon besar hingga promo menarik di e-commerce dan online shop membuat kita makin sulit menahan hasrat berbelanja.

Nah, perlu kamu ingat bahwa Allah SWT tidak suka hambanya memiliki sifat boros. Dalam Islam, kita diajarkan untuk tidak melakukan sesuatu secara berlebihan, mulai dari makan, minum, hingga menghabiskan uang.

Maka dari itu, kita perlu manahan diri dari nafsu belanja yang bisa bikin kita jadi boros dan konsumtif. Biar hatimu selalu dijaga Allah SWT, yuk baca doa ini biar kamu terhindari dari sifat boros.

Surat Ali Imran ayat 147 agar kita dihindari dari sifat berlebih-lebihan:

Wa maa kaa na koulahum illa an koolu robbana ‘gfirlanaa zunuubanaa wa isroofnaa fii amrinaa washabbat aqdaaa manaa wansurnaa alaa ‘alkoumil kaafiriin.

“Ya Rabb kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-lebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini