Besok Libur Nih! Lima Tempat Wisata di Bogor Ini Bisa Jadi Pilihan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Rabu, 3 April 2019 ada libur Isra Miraz, kalau belum ada jadwal mau liburan ke mana, lima tempat wisata di Bogor ini bisa menjadi pilihan menarik.

Diketahui, Kota Hujan punya banyak destinasi wisata yang bisa jadi alternatif dengan penatnya ibukota Jakarta. Berikut informasi lengkapnya.

1. Kebun Raya Bogor

Inilah destinasi wisata tersohor yang paling banyak dikunjungi. Traveler bisa menikmati udara sejuk dengan berbagai koleksi flora cantik di Kebun Raya Bogor.

Traveler juga bisa melihat bunga langka Raflesia padma kalau sedang mekar, sampai melihat jembatan merah yang ikonik. Jangan lupa bawa kamera ya ke sini, sayang kalau tidak mengabadikan momen dengan berswa foto.

2. Jalan Suryakencana

Bagi traveler yang suka ke Bogor, pasti tidak asing dengan tempat yang satu ini. Inilah pecinan Kota Hujan, Jalan Suryakencana. Di sini, surganya pecinta kuliner yang gemar berburu santapan lezat. Ada soto kuning yang terkenal, asinan, bir kocok, dan sejumlah hidangan khas Bogor lainnya.

Sepanjang jalan pun tidak habisnya penjual makanan. Namun, datang ke sini harus pagi, karena menjelang siang umumnya sejumlah makanan sudah habis diburu pembeli.

3. Kampung Budaya Sindangbarang

Bagi traveler pecinta wisata budaya, Kampung Budaya Sindangbarang bisa jadi alternatif liburan yang seru. Letaknya di Desa Pasir Eurih, Tamansari, Bogor. Kalau dari pusat kota Bogor, sekitar 5 kilometer jaraknya.

Traveler bisa belajar dan melihat langsung berbagai macam Budaya Sunda. Sebut saja alat musik angklung, leuit yang jadi lumbung padi sampai mencoba outbound yang menarik.

4. Wisata Alam Panorama Pabangbong

Nah, buat traveler yang ingin melihat Bogor dari ketinggian, inilah tempat terbaiknya. Letaknya berada di Desa Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat. Aksesnya bisa melalui Jalan Dramaga atau Parung.

Traveler harus mendaki medan yang berkelok dan menanjak untuk sampai di tempat ini. Namun jangan khawatir, semua akan terbayar ketika sudah sampai di sana. Perbukitan dan jajaran hutan pinus langsung membayar semua perjuangan traveler. Ada juga atraksi seperti jembatan cinta, gardu pandang, perahu kayu sampai flying fox.

5. Highland Park Resort

Nah, kalau lelah traveler bisa menginap di Highland Park Resort. Coba deh, sensasi kemping dengan fasilitas mewah yakni Glamping. Uniknya, tenda-tenda dibentuk ala Suku Apache Mongolia. Luas tenda juga cukup besar, dapat menampung sampai lima orang. Pemandangan Gunung Salak dan perbukitan ditambah udara sejuk jadi daya tarik tempat ini.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini