Benarkah Manusia Cuma Jatuh Cinta 3 Kali Seumur Hidup?
Benarkah Manusia Cuma Jatuh Cinta 3 Kali Seumur Hidup?

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jatuh cinta menjadi bagian dalam perjalanan hidup setiap insan. Tapi tahukah kamu kalau selama hidup manusia cuma jatuh cinta 3 kali?

Melansir Love What Matters, ini tiga jenis cinta yang dialami manusia selama hidupnya.

1. Cinta Monyet

Kali pertama jatuh cinta biasanya terjadi ketika kita masih belia, bisa jadi saat masih berada di bangku SMA. Biasanya orang menyebutnya sebagai cinta monyet.

Semua terasa indah karena kamu dan dia merasakan segala hal untuk pertama kalinya. Namn, tak jarang hal sepele bisa menjadi alasan untuk putus, namun kamu dan dia juga bisa balikan dengan mudah.

Tipe cinta ini biasanya lebih menganut nilai, makna dan aturan cinta yang umum berlaku di masyarakat, bukan apa yang benar-benar kita rasakan dan ketahui.

2. The hard love

Biasanya banyak hal diperoleh dalam hubungan ini. Seperti siapa dirimu sebenarnya, apa yang kamu inginkan dan menyadari apa makna cinta versi dirimu sendiri. Jatuh cinta kali kedua dinamakan sebagai the hard love karena biasanya hubungan ini melibatkan banyak tangisan, rasa sakit, penghianatan, kebohongan, dan manipulasi.

Di satu titik, kamu cenderung menganggap bahwa telah belajar dari kesalahan yang pertama. Jenis cinta ini biasanya tidak hanya melibatkan satu hubungan. The hard love merupakan siklus kamu terus terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dan tidak seimbang. Biasanya ditemukan kekerasan atau manipulasi emosional, mental bahkan fisik.

Meski begitu, yang membuat banyak orang kepicut dengan jenis cinta seperti ini adalah alur ceritanya yang menarik seperti drama. Perasaan yang naik turun membuat kita berpikir bahwa hubungan ini memiliki ‘masa depan’ jika terus dijalani dan diusahakan. Fase cinta ini merupakan rasa cinta yang diharapkan sebagai cinta sejati.

3. Cinta Sejati

Cinta ini datang tanpa diprediksi. Cinta jenis ini biasanya datang ketika kita sedang tidak mencarinya. Cinta ini jauh dari apa yang kita bayangkan, namun rasanya sangat mudah dijalani.

Kamu akan memiliki koneksi yang tidak pernah kamu rasakan sebelumnya. Ini adalah rasa cinta dimana kamu tiba-tiba merasa klik dengan seseorang. Biasanya, orang ini sangat berbeda dengan tipe pasanganmu yang selama ini kamu cari. Kamu tidak harus memikirkan harus bersikap seperti apa, karena kamu tidak merasakan adanya tekanan untuk menjadi seseorang yang bukan dirimu sendiri. Ini merupakan cinta yang terasa sangat benar dan nyaman.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here