(Foto: Faze Magazine)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Siapa yang tak pernah berurusan dengan jerawat? Rasanya hampir mustahil bisa terbebas dari masalah ini. Menangani jerawat adalah satu masalah, sementara menangani bekas jerawat adalah masalah lain.

Meski Anda berhasil melawan jerawat, bekas luka yang mengganggu membutuhkan waktu yang lama untuk hilang. Melansir Times of India, untuk mempercepat proses penyembuhan, maka ikuti langkah-langkah berikut dan siap-siap untuk ucapkan selamat tinggal pada bekas jerawat:

Jangan lupa sunscreen

Dengan paparan sinar matahari, bekas jerawat dapat membandel. Pastikan Anda mengoleskan SPF spectrum untuk menghindari noda permanen. Sebab bekas luka baru lebih rentan terhadap sinar matahari. Tanpa sunscreen, bekas jerawat dapat dengan mudah berubah warna.

Pilih produk yang sesuai dengan kulit Anda

Cari produk perawatan kulit dengan AHA (Alpha Hydroxy Acid), glycolic acid, BHA (Beta Hydrolixy Acid), dan asam salisilat. Dari pembersih hingga eksfoliator, penggunaan rutin bahan-bahan tersebut akan membantu meremajakan kulit Anda dan memudarkan bekas luka yang membuat Anda jengkel.

Konsumsi Vitamin C

Asam askorbat, Vitamin C dapat meningkatkan kejernihan kulit. Ini membantu melawan radikal bebas dan memudarkan bintik-bintik berpigmen pada kulit. Anda dapat mencari serum terkonsentrasi tinggi atau bahkan mencoba membuat serum Vitamin C sendiri di rumah.

Kunjungi dokter kulit Anda

Jika memiliki noda membandel di area wajah Anda dan sejumlah upaya telah Anda lakukan, namun belum berhasil. Segera konsultasikan masalah Anda ke dokter kulit terpercaya.

Ada banyak perawatan seperti Intense Pulsed Light (IPL), mikrodermabrasi, hingga chemical peeling yang telah berhasil menghilangkah bekas luka. Bergantung pada intensitas bekas luka, Anda dapat memilih perawatan dan menghilangkan luka.

1 KOMENTAR

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here