Begini Fakta Putri Diana yang Diidolakan Rakyat Inggris

Baca Juga

MATA INDOENSIA, JAKARTA – Generasi era 80 dan 90-an tentu tahu tentang sosok Putri Diana atau akrab dikenal Lady Diana.  Istri dari Pangeran Charles ini memang memiliki pesona dan aura yang dikagumi masyarakat.

Tak cuma sebagai istri dari seorang Pangeran Inggris, Putri Diana juga merupakan sosok idola yang dicintai rakyatnya, karena sifatnya yang rendah hati, sederhana dan lemah lembut.

Pada hari ini, tepat tanggal 31 Agustus tahun 1997 silam, Putri Diana meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di Paris, Perancis bersama sang kekasih Dody al-Fayed. Meski telah tiada, sosok Putri Diana tetap dikagumi tak hanya oleh masyarakat Inggris. Tapi juga oleh seluruh masyrakat di dunia. Buat kamu yang juga mengidolakan sosok Putri Diana, ada fakta-fakta yang mungkin belum kamu ketahui tentang dirinya. Yuk simak.

1. Pernah Ingin Menjadi Ballerina

Kebanyakan anak perempuan memang ingin menjadi seorang ballerina. Tak terkecuali Putri Diana. Sejak kecil, Diana belajar menari balet karena ingin menjadi penari balet profesional.

Namun sayang, keinginannya harus terhenti lantaran postur tubuhnya yang terlalu tinggi untuk menjadi seorang balerina. Dikutip dari sumber, kabar tak mengenakan itu juga diungkapkan oleh sang guru balet, Anne.

Ia mengatakan Diana adalah sosok yanhg menyukai kebebasan dari bergerak dan menari. Oleh karena itu, hal tersebut sangat disayangkan bisa menghancurkan mimpi Diana.

2.Pernah Dikeluarkan dari Sekolah

Siapa yang sangka sosok selembut seperti Putri Diana juga pernah dikeluarkan dari sekolah loh. Kabarnya, Putri Diana dikeluarkan dari sekolah pada usia 16 tahun. Pasca kejadian itu, ia melanjutkan studinya dengan masuk ke boarding school di sisa masa pendidikannya.

3. Anak Broken Home

Masa lalu Putri Diana tak seindah putri-putri kerajaan pada umumnya. Ia sudah menjadi anak broken home sejak usianya masih sangat kecil.

Orang tua Putri Diana, Francess Shand Kydd dan Edward John Spencer telah bercerai sejak Putri Diana umur 7 tahun. Hal itu disebabkan hubungan kedua orang tuanya yang tak baik dan penuh dengan kekerasan.

4. Mengubah Janji Pernikahannya

Saat mengucapkan janji pernikahannya bersama Pangeran Charles, ia mengubah beberapa kosa kata dari ucapannya. Saat seharusnya Putri Diana mengatakan ‘obey’ yang berarti menuruti, menjadi kata ‘love him, comfort him, honor, and keep him, in sickness and healthiness.’

Diketahui, hal yang dilakukan Putri Diana saat pernikahannya ini menjadi contoh dan kemudian diterapkan oleh Kate Middleton dan Megan Markle dengan mengganti kata ‘obey’ sebagai janji pernikahannya.

5. Mendidik Anak Senormal Mungkin

Mungkin banyak putri-putri kerajaan berdarah biru akan mendidik putra putri mereka sedisiplin mungkin khas didikan kerajaan. Namun, lain hal dengan Putri Diana.

Diketahui, sejak dulu Diana mengingankan mendidik kedua putranya Pangeran William dan Pangeran Harry senormal mungkin. Ia ingin putra-putranya tetap merasakan kehidupan masyarakat pada umumnya, speerti makan di restoran, nonton bioskop, pergi ke taman dan sebagainya.

6. Memiliki Hubungan Terlarang dengan Bodyguardnya

Gonjang ganjing rumah tangga Putri Diana dan Pangeran Charles memang bukan lagi rahasia publik. Isu-isu Pangeran Charles yang berselingkuh dengan mantan kekasihnya Camilla terendus sampai keseluruh dunia. Namun, tak banyak yang tahu, Putri Diana pun pernah terlibat cinta terlarang dengan bodyguard pribadinya pada tahun 1985.

Dilansir dari sebuah sumber, menyebutkan bahwa Diana pada saat itu benar-benar jatuh cinta dengan pengawalnya sendiri yang bernama Barry. Bahkan ia rela melepaskan segalanya demi bisa hidup Bersama Barry. Namun hal tersebut tak terwujud karena Barry meninggal dalam kecelakaan motor pada tahun 1987.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini