Begini Ciri Khas Liburan ala Backpacker

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Backpacker adalah orang yang berwisata menggunakan tas ransel yang berjalan ke suatu tempat tanpa membawa keperluannya yang membuat berat saat membawanya. Backpacker juga menjadi istirahat untuk mereka yang liburan dengan budget yang minim.

Sebagai seorang backpacker, isi dari bawaan pun tidak muluk-muluk. Hanya berisikan perlengkapan yang penting saja saat di bawa. Cara berpakaian backpacker pun terbilang sangat simple dengan modal kemeja panjang dan celana pendek pun jadi.

Backpacker memang menjadi daya tarik di kalangan anak muda sekarang ini. dengan keunikan yang ditonjolkan, backpacker punya caranya sendiri untuk mengatur perjalanannya sehingga menjadi efisien.

Konsep tersebut sudah dipikirnya matang-matang saat ingin berpergian jauh. Daftar kota yang ingin dituju juga harus mempunyai perkiraan yang matang sehingga tidak akan berubah jalan.

Seru nya menjadi backpacker, ketika hendak tidur dan kehabisan ongkos, masjid jadi andalan untuk tempat singgah sementara. Bukan soal membayar untuk penginapan, selagi masih ada yang gratis kenapa harus bayar. Lebih baik uangnya dipakai untuk kepentingan lainya agar bisa terus jalan ke tempat tujuan akhir.

Makan di warteg juga sangat popular di kalangan backpacker. Selain murah dan bikin kenyang, dari segi rasa juga tidak ketinggalan. Biasanya untuk soal makan memang tidak pilih-pilih dari karena yang terpenting perut terisi agar menambah stamina.

Perjalanan sebagai seorang backpacker pun penuh dengan  ardrenalin. Dari menumpang angkutan hewan dan memberhentikan truk besar, mereka juga memberanikan diri demi mendapat tumpangan gratis.

Reporter: Muhammad Rizky Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini