Luc Besson dalam acara ‘Mola Living Live’ Mola TV

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam sebuah film, akting memukau para aktor tentu menjadi hal utama yang dilirik penonton. Siapa pemain filmnya dan bagaimana bakat mereka, menjadi alasan utama mengapa penonton menyukai suatu film.

Namun, selain para aktor dan aktingnya, sebuah alur cerita dan dialog juga menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam sebuah film. Semua itu tercipta dari sebuah naskah yang hebat.

Itulah mengapa sutradara kondang, Luc Besson membagikan cara bagaimana merancang sebuah naskah film yang baik. Bintang dibalik layar film ‘Taken’ dan ‘Transporter’ ini tentu tak perlu diragukan lagi kepiawaiannya dalam membuat naskah.

Menurut Besson, hal terpenting bagi seorang pembuat film adalah terbuka dan peka dengan lingkungan sekitar.

“Semakin kita peka dan terbuka, maka akan lebih banyak cerita yang datang,” ucap Besson dalam program ‘Mola Living Live’ Mola TV, Jumat 23 Oktober 2020.

Besson menjelaskan, detail kecil dalam peristiwa juga perlu diperhatikan. Sebab, bisa saja hal kecil itu menjadi kisah yang bisa diceritakan.

“Ketika kita ada di mana pun, tangkap emosinya, tangkap kisah-kisah kecil itu, yang mungkin akan bisa kita ceritakan nanti melalui film di beberapa tahun ke depan,” ucap Besoon.

Dalam sebuah film, berhasilnya sosok aktor yang memerankan film berawal dari karakter yang dibuat dalam naskah. Maka, Besson mengatakan karakter merupakan hal penting yang harus dipersiapkan dan dirawat dengan kehati-hatian.

“Film punya kekuatan untuk bicara tentang banyak hal, bahkan tentang diri kita sendiri. Karakter-karakterku memiliki sedikit hal tentangku, yang mungkin aku lebih nyaman untuk ekspresikan lewat film,” kata Besson.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here