Begini Cara Ampuh agar Kulit Lebih Awet Muda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktivitas yang padat dan pola makan yang teratur memberikan efek yang kurang baik bagi tubuh, terutama kulit. Bahkan dengan pola hidup yang salah, bisa membuat kulit kusam dan kelihatan tua.

Namun, ternyata ada cara yang dijamin ampuh untuk menjaga kulit tetap kelihatan muda. Menukil The Health Site, berikut sejumlah cara yang bisa kamu coba untuk melawan penuaan dini pada kulit.

Lebih Sering Bercinta
Lebih sering bercinta bisa menjadi cara yang tepat untuk melawan penuaan. Berdasar penelitian, bercinta tiga kali seminggu bisa menjadi cara untuk menerima manfaat luar biasa ini.

Minum Banyak Air
Menjaga asupan air dalam tubuh bisa membantu menjaga sirkulasi darah dan mencegah kulit menjadi rusak. Air juga membantu membuang racun dari tubuh dan meningkatkan kilau kulit. Konsumsi air yang cukup juga bisa menghilangkan sejumlah masalah seperti ruam dan psoriasis.

Konsumsi Teh di Pagi Hari
Teh bisa membantu menurunkan risiko kanker, rheumatoid arthritis, bahkan kerutan yang disebabkan usia. Teh terutama teh putih bisa melindungi tubuh dari enzim yang merusak kolagen dan elastin, protein yang membuat kulit kenyal dan kencang.

Hilangnya dua jenis protein ini bisa menyebabkan kerut dan kondisi kulit yang mengendur lebih cepat muncul. Oleh karena itu, teh merupakan minuman yang sangat tepat untuk melawan penuaan dini pada kulit.

Hindari Paparan Cahaya Berlebih
Paparan cahaya matahari memiliki peran sangat besar dalam penuaan dini di kulit. Untuk melindungi diri dari paparan sinar ultraviolet, kamu bisa berlindung dari cahaya matahari, menggunakan pakaian tertutup, serta tabir surya.

Kurangi Konsumsi Gula
Konsumsi gula berlebih bisa berujung penuaan dini karena merusak kolagen dan elastin pada tubuh. Oleh karena itu, mengurangi konsumsi gula bisa jadi cara yang tepat untuk mencegah penuaan dini terutama pada kulit wajah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini