Baru Mulai Bisnis? Baca Doa Ini Agar Usahamu Lancar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di masa pandemi seperti ini, banyak orang yang memutar otak untuk tetap mendapatkan pundi-pundi di tengah krisisnya pemasukan. Terlebih, DKI Jakarta kembali menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait virus Covid-19 yang tak kunjung reda.

Hal itu menyebabkan banyak karyawan dirumahkan. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang terkena PHK akibat pandemi virus corona.

Karenanya, masyarakat kini berlomba-lomba membuka lapangan usaha sendiri untuk menambah penghasilan mereka. Nah, jika kamu salah satunya, maka itu keputusan yang tepat.

Sebab, Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya untuk membuka usaha atau berdagang.

“Hendaklah kamu berdahang karena di dalamnya terdapat 90 persen pintu rezeki,” hadist riwayat Imam Ahmad.

Bagi kamu yang baru memulai usaha atau berdagang kecil-kecilan, tetap semangat ya. Jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT agar rezekimu lancar dan berkah selalu.

Berikut adalah doa yang bisa kamu amalkan saat hendak memulai usaha biar makin berkah dan lancar.

Doa usaha lancar:

Qala isabnu maryamallahuma rabbana anzil ‘alaina ma’idatam minas-samā`i takunh lana idal li`awwalinā wa ākhirinā wa āyatam mingka warzuqnā wa anta khairur-rāziqīn.

“Isa putra Maryam berdoa, ‘Ya Tuhan kami, turunkan lah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.”

Selain itu, ada juga doa Nabi Sulaiman dalam meminta kekayaan. Doa usaha lancar itu Allah firmankan dalam Quran surat Shod ayat 35.

Qāla rabbigfir lī wa hab lī mulkal lā yambagī li`aḥadim mim ba’dī, innaka antal-wahhāb.

“Ia berkata: ‘Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan (rezeki) yang tidak dimiliki oleh seorang jua pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini