Barang-barang Ini Paling Dicari saat Thrifting!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Barang thrift sedang digemari banyak orang, terutama anak muda. Thrift adalah istilah untuk menyebut barang bekas layak pakai.

Sekarang, sudah banyak yang menjual barang thrift, mulai dari toko offline sampai online. Walaupun barang bekas, banyak terdapat brand ternama dan masih bagus untuk dipakai.

Biasanya yang dicari saat thrifting adalah pakaian, tetap fashionable tapi harga terjangkau. Makanya, orang-orang sering berburu barang thrift.

Selain harganya yang murah, membeli barang bekas ini bisa mengurangi limbah tekstil. Karena salah satu penyumbang polusi terbesar adalah pakaian.

Berpakaian modis tidak hanya berasal dari barang-barang mewah dan kekinian hingga merogoh kocek dalam-dala. Tapi, barang tersebut bisa didapatkan ketika thrifting.

Tidak hanya tampilan yang keren hasil paduan dari si pemakai, namun hasil yang ditemukan ketika thrifting kerap terlihat menarik dan unik.

Barang yang paling banyak dicari saat thrifting adalah outwear, seperti sweater atau pun jaket oversized. Outwear seperti ini banyak dicari karena mudah dipadukan dengan saja.

Misalnya, memadukan dengan celana legging untuk tampilan yang sporty dan kasual. Saat beraktivitas pun bisa bergerak bebas.

Selain itu, tampilannya juga terlihat kasual. Atau, dengan rok plisket jika ingin terlihat lebih feminim, memilih warna earth tone yang kalem dapat terlihat anggun.

Lalu, barang kedua yang sering dicari adalah kaos oversized. Baju-baju oversized memang sedang digandrungi banyak orang karena bisa dipadukan dan dipakai dengan bermacam cara.

Salah satunya, kaos oversized bisa dipadukan dengan celana ripped jeans. Aksen sobek akan memberikan kesan yang kuat. Ditambah kaos oversized yang dimasukan sedikit di bagian depan akan terlihat keren.

Kemeja flanel juga menjadi incaran ketika sedang thrifting. Karena terlihat simple dan juga rapi, kemeja flanel juga mudah dipadukan dengan apa saja.

Barang selanjutnya adalah pakaian yang bergaya 90-an. Fashion tak mengenal musim ini memang cocok untuk sekarang, sebab anak muda lebih suka bergaya 90-an.

High-weisted jeans bergaya 90-an ini biasanya dipadukan dengan kaos atau kemeja dan sepatu sneakers. Pakaian seperti itu sangat disukai kalangan anak muda.

Baik cewek maupun cowok, layered t-shirt merupakan salah satu gaya andalan masa kini. Biasanya, kaos ini memliki gambar agar tidak terlihat polos dan dipadukan dengan straight jeans serta sepatu sneakers.

Pakaian oversized sekarang ini memang sedang sangat digemari anak muda, selain bisa dipadukan dan di layer apa saja, namun dapat lebih terlihat fashionable.

Reporter: Laita Nur Azahra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini