Deretan Makanan Kaya Vitamin C, Puasa Jadi Enteng

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama menjalankan ibadah puasa biasanya tubuh akan menjadi lemas, terutama pada siang hari. Untuk menghindari hal demikian, maka tubuh harus mendapat cukup asupan vitamin dan mineral. Terutama vitamin C guna menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Berikut sejumlah makanan yang kaya akan vitamin C yang boleh dikonsumsi selama bulan puasa ini,

Pepaya

Buah Pepaya
Buah Pepaya

Buah pepaya rasanya manis dan menyegarkan serta kaya vitamin C. Selain untuk daya tahan tubuh, buah ini juga baik untuk melancarkan pencernaan. Jadi sudah pasti akan bebas dari sembelit selama menjalankan ibadah puasa.

Jeruk

Buah jeruk juga terkenal kaya dengan vitamin C. Buah ini dapat disantap langsung atau dibuat jus. Tetapi hindari menyantap buah jeruk saat perut sedang kosong karena akan mengakibatkan radang lambung dan mag.

Jambu Biji

manfaat jambu biji untuk cegah corona
manfaat jambu biji untuk cegah corona

Buah jambu biji termasuk salah satu buah dengan kadar vitamin C tinggi. Terutama jambu biji yang berwarna merah. Untuk buka puasa, jambu biji dapat diolah menjadi jus yang manis dan menyegarkan.

Brokoli

Brokoli termasuk sayur-sayuran yang memiliki kandungan vitamin C tinggi. Manfaat brokoli, selain menjaga daya tahan tubuh, tanaman ini juga baik untuk kesehatan kulit, mata, menjaga sistim pencernaan, anti oksidan. Brokoli dapat diolah menjadi sup, ditumis, atau direbus buat lalapan. Brokoli juga sering dibuat jus, dengan buah-buahan lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini