Banyak yang Keliru, Begini Cara Pakai Skincare yang Baik dan Benar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Skincare atau perawatan kulit merupakan kebutuhan setiap individu baik wanita maupun pria untuk kesehatan kulit dan meningkatkan penampilan. Namun sebelum melakukan perawatan kulit menggunakan skincare ada baiknya mengenali jenis kulit terlebih dahulu guna tidak salah dalam memilih produk-produk skincare yang akan di gunakan.

Jika sudah mengetahui jenis kulitnya maka rutinlah untuk menggunakan skincare karean dapat menjaga kesehatan kulit dan meminimalisir masalah pada kulit seperti jerawat, flek hitam dan jaringan parut. Rutinitas perawatatan kulit memiliki langkah dasar yang wajib di lakukan.

Apa saja? Berikut ini yang dilansir dari video youtube dr. Richard Lee, MARS:

1. Micellar water

Langkah pertama penggunaan skincare yaitu micellar water. Micellar water ini mempunyai kelebihan tersendiri dengan pembersih dasar lainnya. Micellaar water mengandung bahan-bahan alami dan tidak pedih pada saat aplikasikan ke wajah dan juga mampu mengangkat kotoran dengan sekali oles.

2. Facial wash

Dalam langkah kedua ini menggunakan facial wash atau sabun wajah, yang memiliki teknik untuk mengaplikasikannya yaitu, menggunakan tiga jari saja diantaranya ada jari telunjuk, jari tengah dan jari manis. Gerakannya sendiri itu memutuar, memijat dan berlawanan arah dengan bulu di wajah.

Pada wajah yang berjerawat dilarang memijat terlalu sering, dalam hal ini pun menghimbau untuk tidak terlalu sering mencuci wajah karena akan menyebabkan wajah kering dan menjadi mengelupas, dan menimbulkan jerawat. Disarankan mencuci wajah 2 kali dalam sehari pagi dan malam.

3. Facial toner

Fungsi toner dalam langkah ketiga ini untuk mengembalikan PH kulit. Dalam pemakaian toner ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama, itu diusap-usap menggunakan kapas dan yang kedua bisa ditepuk-tepuk saja menggunakan tangan dengan cara yang berbeda namun hasil tetap sama.

4. Serum

Penggunaan serum sangat penting bagi kulit wajah. Teknik mengaplikasikan serum pada wajah yaitu teteskan serum pada tangan dan gosok kedua tangan lalu di aplikasikan.

Gunakan produk serum tersebut secukupnya jangan berlebihan karena dalam 1 tetes serum saja pada ujung jari sama dengan 1 serum dalam telapak tangan. Jika dihitung dalam satu telapak tangan bisa mengcangkup setengah wajah. Efektifnya cukup satu sampai tiga tetes kecil saja untuk sekali pemakaian.

5. Day Cream

Penggunaan day cream dilakukan pada pagi hari sebelum aktifitas berjalan. Cara penggunaannya satu totol cream pada ujung jari cukup untuk satu area saja contohnya pada jidat satu totol, pipi kanan dan kiri masing-masing satu totol juga lalu untuk bagian hidung dan dagu di bagi dua dalam satu totol cream tersebut. Terakhir, jangan lupa untuk mengoleskan day cream pada area leher.

6. Eye Cream

Langkah terakhir ini sering kita lewatkan untuk perawatan wajah. Penggunaan eye cream ini untuk meminimalisir area hitam bawah mata. Teknik meng aplikasikannya ambil satu totol eye cream lalu bagi dalam tiga titik di bawah mata, satu titik di ujung mata bagian luar dan dua titik di atas mata lalu oleskan merata dan ini berlaku untuk satu mata. Gunakan eye cream pagi dan malam hari, ini bisa mengurangi kerutan karena lingkar bawah mata yang hitam.

Nah, itu adalah enam langkah penggunaan skincare yang baik dan benar! Dalam pengunaan skincare sendiri jangan berlebihan dalam mengambil produk untuk di oleskan pada wajah karena itu akan menimbulkan efek yang tidak baik dan sebaiknya ambil secukupnya saja selain itu bisa menghemat produk juga loh. Selamat mencoba dan terapkan tekhniknya…

Reporter: Novita Sari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini