Baca Doa Ini saat Terkena Banjir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa hari ini, Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan deras. Hal tersebut membuat beberapa wilayah jadi terkena banjir.

Sejatinya, hujan merupakan berkah dari Allah SWT yang Dia turunkan ke bumi. Hujan juga menjadi waktu mustajab untuk kamu berdoa kepada-Nya.

Namun, memang tak dapat dipungkiri jika hujan yang deras juga bisa mengakibatkan bencana, salah satunya banjir. Dalam hadits riwayat Muslim, disebutkan bahwa barang siapa membaca doa ketika banjir datang, niscaya Allah akan memberinya pahala dalam musibahnya dan memberinya ganti yang lebih baik.

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’un. Allaahumma ajirnii fii mushiibatii wa akhlif lii khairan minhaa.

”Sesungguhnya kami adalah milik Allah, dan sungguh hanya kepada-Nya kami akan kembali. Ya Allah, karuniakanlah padaku pahala dalam musibah yang menimpaku dan berilah aku ganti yang lebih baik daripadanya.” HR. Muslim.

Tak sampai disitu, umat Islam juga dianjurkan membaca doa saat hujan deras dan khawatir akan terjadi banjir. Berikut doa saat kamu terkena banjir.

Doa saat terkena banji:

Wa qila ya arḍubla’i ma’aki wa ya sama`u aqli’i wa gidal-ma`u wa quḍiyal-amru wastawat ‘alal-jụdiyyi wa qila bu’dal lil-qaumiẓ-zalimin.

“Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah,” dan airpun disurutkan, perintahpun diselesaikan dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi, dan dikatakan: “Binasalah orang-orang yang zalim.”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini