Baca Doa Ini, Insya Allah Pekerjaan Lancar Tanpa Kendala

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –  Setiap Muslim meyakini bahwa doa merupakan kunci kesuksesan dan doa pula yang dapat mengubah segalanya menjadi nyata. Eits, tapi harus seimbang ya antara doa dan usaha.

Seperti dalam potongan firman Allah SWT di surat Ar-Ra’d ayat 11: “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.”

Jadi jelas bahwa kita sebagai manusia harus selalu berusaha untuk meraih apa yang diinginkan dan cita-citakan. Pada hakikatnya, Allah SWT telah menentukan takdir manusia akan bernasib baik atau bernasib buruk. Tetapi, nasib tersebut berdasarkan ayat di atas akan berubah sesuai dengan apa yang dilakukan manusia itu sendiri.

Di setiap langkah, manusia harus terus berdoa dan yakin akan ketetapan Allah SWT bahwa apa pun yang Allah SWT berikan merupakan yang terbaik. Ya, doa merupakan komunikasi paling intim antara manusia dan Sang Pencipta.

Dalam sektor pekerjaan misalnya, dengan berdoa kepada Allah SWT, maka pekerjaanmu akan diberi kemudahan, kelancaran, juga barokah. Sebab, dalam bekerja kita terkadang menemui kesulitan dan kendala.

Berikut doa agar pekerjaan dan segala urusan dilancarkan oleh Allah SWT.

“Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada.”

Artinya:

“Wahai Tuhan kamu berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (Q.S Al Kahfi 10).”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini