Ilustrasi Menonton di Bioskop (Foto Istimewa)
Ilustrasi Menonton di Bioskop (Foto Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah satu tahun ditutup akibat pandemi Covid-19, seluruh bioskop di New York, Amerika Serikat akan kembali dibuka. Izin tersebut sudah diberikan oleh Gubernur New York, Andrew Cuomo.

Dilansir dari Variety, Selasa 23 Februari 2021, bioskop di New York akan kembali dibuka pada 5 Maret 2021 mendatang. Meski begitu, pengunjung teater tersebut terpaksa dibatasi, yakni hanya 25 persen dan tidak lebih dari 50 orang.

Pengumuman tersebut datang usai Cuomo memberikan izin kepada Madison Square Garden dan Barclays Center untuk kembali dibuka. Sama seperti bioskop, tempat tersebut juga membatasi para pengunjungnya.

Adam Aron, selaku CEO AMC Theatres mengatakan, tak hanya jumlah pengunjungnya saja yang dibatasi, namun protokol kesehatan di dalam bioskop pun juga ditetapkan dengan baik. Mulai dari bangku penonton hingga penyaringan udara.

“Protokol kesehatan mencangkup social distancing, pemblokiran otomastis di setiap auditorium, pemakaian masker wajib, dan penyaringan udara yang ditingkatkan dengan filter udara MERV-13,” ucap Aron.

Hal ini bisa menjadi angin segar untuk industri perfilman Hollywood yang sudah babak belur dihajar pandemi. Adam Aron mengatakan ini bisa jadi peluang para sineas film untuk kembali pulih.

“Ini merupakan langkah penting lainnya untuk memulihkan kesehatan industri bioskop,” ucap Aron.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here