Ayo Kurangi! Makanan ini Penyebab Wajah Cepat Tua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kerutan di wajah yang bermunculan menandakan seseorang bertambah umur dan tua. Namun, saat ini kerutan di wajah tidak hanya identik dengan orang lanjut usia, namun banyak anak muda sudah menua.

Nah, penyebab hal itu salah satunya adalah makanan, terutama yang mengandung gula dan protein berlebihan. Berikut makanan yang perlu dihindari agar tidak ada kerutan, apa saja?

1. Daging merah

Daging merah termasuk salah satu makanan penyebab kerut di wajah. Daging yang dibakar dapat mengeluarkan senyawa karbon, tidak hanya merusak kulit tapi juga tubuh. Selain itu, kita juga harus mengurangi konsumsi daging kemasan kaleng supaya kulit tetap terjaga kesehatannya.

2. Makanan dengan kandungan susu

Susu memang mengandung kalsium dan dapat menyehatkan tubuh. Namun, makanan dan minuman yang mengandung susu juga bisa menyebabkan munculnya hormon stres dan laktosa. Kedua hal tersebut dapat menjadi pemicu wajah cepat berkerut.

3. Gula

Hampir semua orang menyukai makanan atau minuman manis. Namun, ada baiknya untuk mengurangi jumlah gula yang dikonsumsi. Pasalnya, gula bisa berpengaruh pada pembuluh darah sehingga menyebabkan proses penuaan pada kulit.

4. Gorengan

Buat penggemar gorengan, sebaiknya kurangi makanan tersebut mulai sekarang. Kebanyakan makanan yang digoreng memiliki gizi rendah dan tentunya tidak baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, mengonsumsi gorengan juga bisa mempercepat proses penuaan pada kulit.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini