Awkarin ‘Sentil’ Indira Kalistha yang Anggap Enteng Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini, pernyataan YouTuber sekaligus selebgram Indira Kalistha menyinggung perasaan banyak orang. Pasalnya, ia meremehkan bahaya virus corona (COVID-19).

Banyak orang, dari berbagai kalangan menyayangkan pernyataan Indira, termasuk Awkarin. Pemilik nama asli Karin Novilda ini juga ikut berkomentar dan menyayangkan pernyataan Indira.

BACA JUGA: Beri Komentar Soal Corona, Youtuber Indira Kalistha Malah Banjir Hujatan

Dalam kondisi seperti sekarang kala dunia tengah berjuang memutus rantai penularan corona. Sementara, ada orang-orang yang tanpa disadari bisa menularkan orang lain.

Salah satu penyebab virus sulit dikendalikan adalah silent carrier corona. Diprediksi ada banyak orang yang menjadi carrier corona dan menyebarkannya ke orang lain.

“This Indira girl clearly does not understand the terms of a “carrier” ok…” cuitan Awkarin di Twitter.

Kemudian, ia memperlihatkan potret sang ayah yang juga bertugas sebagai dokter poli mata. Ayah Awkarin yang berprofesi sebagai dokter terlihat harus menggunakan APD lengkap untuk melindungi tubuhnya.

Tak hanya itu, Awkarin juga menyayangkan Gritte yang tertawa atas ucapan Indira dan memintanya untuk menghapus video tersebut dari akun YouTube-nya agar tidak membuat banyak orang tersakiti.

BACA JUGA: Heboh Foto Pelukan Mesra Awkarin dan Anak Menteri Wishnutama, Pacaran?

“Gritte-nya juga denger statement kaya gitu dari Indira kenapa ketawa ya. Gangerti di mana lucunya. Menurut gue take down sih videonya biar gak menyakiti lebih banyak pihak.”

“Kasian bokap gue tiap hari kerja begini lebih engep-an mana? Huhuhuhu. Sehat-sehat terus ya, Pa,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Indira mengucapkan sejumlah kalimat yang menyepelekan virus corona. Dan pernyataan tersebut dianggap terlalu angkuh oleh netizen.

Berawal saat Gritte bertanya pada Indira apakah ia takut atau tidak terhadap corona. Indira pun secara gamblang menjawab tidak takut. Bahkan ia mengaku tidak menggunakan masker ketika keluar rumah.

 

“Enggak, aku jarang pakai masker, pake sheet mask setiap hari. Kalau masker itu enggak pernah kecuali ditegur kayak bu pakai maskernya ya. Tapi kalau enggak ditegur ya sudah dibuka lagi. Kasian ini napas ditutup-tutup gitu loh,” katanya dalam vlog Gritte Agatha, dikutip Kamis, 14 Mei 2020.

Tak hanya itu, Indira juga mengaku dirinya tak pernah mencuci tangan setelah melakukan berbagai aktivitas.

“Ya terus habis itu, kalau misalnya ke mall atau ke pasar, apa segala macam pegang-pegang, misalnya habis beli makanan dari ojek online gitu, aku nggak cuci tangan. Jadi kayak ambil-ambil apa segala macam, terus makannya pakai tangan,” katanya lagi.

Youtuber berhijab itu juga menegaskan jika dirinya tak takut terpapar corona. “Wallahualam, mau kena corona atau nggak ya setiap manusia juga bakalan mati, jadi marah deh gue.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini