Awas Parno! Ini Sederet Film Tentang Kecelakaan Pesawat yang Bikin Ngeri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar hilangnya kontak pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak mengingatkan kita dengan berbagai kecelakaan pesawat yang pernah terjadi. Hal ini membuat masyarakat prihatin dan ngeri jika membayangkan berpergian menggunakan pesawat terbang.

Fatalnya kecelakaan pesawat sering dilirik para sineas film untuk membuat tayangan berdasarkan peristiwa tersebut. Mereka mengembangkan cerita menjadi sebuah film yang menengangkan.

Sembari menemani libu akhir pekanmu, yuk simak sederet film tentang kecelakaan pesawat terbang!

1. Sully

Film Sully

Film pertama yang menceritakan kecelakaan pesawat ialah Sully. Film ini berkisah tentang seorang pilot bernama Chesley “Sully” Sullenberger yang diperankan oleh aktor senior Tom Hanks.

Film Sully diangkat dari kisah nyata perjuangan pilot bernama Sully saat mesin pesawat mati akibat ditabrak oleh kawanan burung. Ia pun memutuskan untuk mendaratkan pesawatnya di Sungai Hudson.

Saat menonton film ini, kamu akan disuguhkan sosok pilot Sully yang berjuang sekuat tenaga menyelamatkan awak dan penumpangnya. Penasaran sama endingnya? Langsung nonton aja gaes!

2. Aftermath

Film Aftermath

Aftermath rilis pada tahun 2017, dibintangi oleh aktor papan atas Arnold Schwarzenegger sebagai Roman. Film ini diangkat dari kisah nyata tragedi tabrakan pesawat Tupolev Tu-154M milik Bashkirian Airlines dan pesawat kargo DHL.

Istri dan anak perempuan Roman menjadi korban dalam tabrakan tersebut. Film ini mengisahkan sosok Roman yang berusah keras membalas kematian anak dan istrinya.

3. 7500

Film 7500

Bencana di pesawat bukan hanya karena terjatuh, terjadinya pembajakan juga merupakan masalah fatal yang kerap terjadi di film-film. Salah satu film yang mengisahkannya ialah 7500.

Film ini mengisahkan ketegangan saat sebuah pesawat komersil dibajak oleh sekelompok teroris dengan misi yang sangat membahayakan.

7500 merupakan sebuah film perdana karya Patrick Vollrath yang pertama kali dirilis pada tahun 2019 di Festival Film Locarno. Film ini merupakan sebuah film hasil produksi beberapa negara, yaitu Jerman, Austria, dan Amerika Serikat.

4. Flight

Film Flight

Film Flight bercerita tentang aksi heroik seorang pilot bernama Whip Whitaker (Denzel Washintong) saat mengendalikan pesawat yang mengalami kerusakan mesin. Whip sangat handal saat menghadapi tantangan yang mengancam nyawanya dan seluruh penumpang pesawat.

Namun sayangnya, dia didakwa bersalah karena malam sebelumnya dia mengkonsumsi alkohol dan obat terlarang. Sehingga, walaupun aksinya berhasil menyelamatkan banyak penumpang, tetapi dia tetap dijatuhi hukuman karena hal tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini