Awal Kehamilan, Kalian Harus Hindari 5 Makanan Berbahaya Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Masa-masa awal kehamilan adalah masa yang genting. Tentunya, bagi para wanita harus menjaga kesehatan agar berdampak baik pada janin.

Salah satu cara penting menjaga kesehatan janin yang masih seumur jagung adalah memperhatikan konsumsi makanan. Nah, ternyata ada beberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi di awal kehamilan, akan berbahaya bagi janin.

Berikut 5 makanan yang harus dihindari di awal kehamilan bagi para ibu:

1. Makanan Kaleng

Terutama ikan yang sudah dikalengkan, kalian harus menghindarinya. Sebab, makanan ini mengandung banyak garam, pengawet dan bahan kimia yang memicu naiknya tekanan darah dan retensi air.

2. Telur Setengah Matang

Kalau ngidam telur, baiknya dimasak sampai matang ya. Soalnya, telur setengah matang masih mengandung banyak bakteri Salmonella di dalamnya, berbahaya bagi janin.

3. Keju

Meskipun enak, tapi kesehatan janin tetap yang utama. Hindari konsumsi keju dan olahannya, karena sejumlah zat didalamnya tidak bersahabat untuk janin yang baru muncul.

4. Pepaya

Hindari juga makan pepaya, terutama yang masih muda. Pasalnya, pepaya muda dan pepaya matang dapat menyebabkan kontraksi rahim dan memiliki enzim yang bisa menyebabkan keguguran.

5. Nanas

Nanas mengandung bromelain yang memiliki efek melembutkan rahim dan menyebabkan kontraksi. Hal tersebut menjadikan nanas mengandung zat yang dapat menyebabkan keguguran.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini