Auto Beli! Perusahaan AS Buat Cat Anti Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perusahaan pembuat kaca ponsel Amerika Serikat, Corning tengah membuat sebuah cat tembok yang diklaim bisa membunuh Covid-19. Hal ini bermula dari penelitian para ahli yang mengatakan virus corona bisa menempel di permukaan termasuk dinding.

Para ilmuwan telah mempelajari berbagai cara untuk menonaktifkan virus di tempat umum, termasuk sinar UV dan plasma. Hal itu mendorong Corning, untuk membuat hal serupa. 

Dilansir dari BGR, mereka memutuskan membuat cat yang bisa diaplikasikan di setiap permukaan yang dapat membunuh 99,9 persen bakteri dan virus, termasuk virus corona. Mereka pun mengklaim daya bunuh cat itu kurang dari dua jam.

“Ilmuwan kami telah mengembangkan aditif cat unik ini menggunakan teknologi keramik kaca yang direkayasa. Kami sangat senang dengan hasil lab baru dan berharap dapat bekerja sama dengan mitra kami yang berharga yaitu PPG,” kata CEO Corning, Wendell P. Weeks.

Menurut risetnya, cat tersebut dapat membunuh patogen dalam waktu dua jam, termasuk bakteri gram positif seperti Staphylococcus aureus.

Corning dan PPG saat ini tengah berusaha mendapatkan persetujuan lembaga pemberi sertifikat. Mereka berusaha mendapatkan izin anti-toxic dan ramah lingkungan EPA untuk produk cat.

“Setelah pendaftaran dengan EPA, kami berharap dapat meluncurkan produk cat dalam beberapa bulan mendatang yang mengandung Corning Guardiant, yang memberikan perlindungan tambahan kepada pelanggan dari virus corona di area yang berisiko kesehatan lebih tinggi,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini