Atasi Kebosanan dengan 5 Kegiatan Ini Selama PPKM

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mulai memberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pada 11-25 Januari 2021.

PPKM merupakan pengaturan kembali pemberlakuan pembatasan beberapa kegiatan masyarakat yang lebih ketat. Tentu, hal ini akan membuat orang-orang merasa jenuh karenamereka harus tetap berada dirumah.

Nah, ini sejumlah kegiatan yang bisa anda lakukan untukmenghilangkan kejenuhan anda selama PPKM berlangsung. Tentunya seru, berkesan, dan aman dari pandemi covid-19!

1. Menonton Film

Menghabiskan waktu di rumah akan mengasyikkan ketika diisidengan kegiatan menonton film. Pengalaman ini bakalmenambah keakraban bersama keluarga dan menghadirkanpengalaman berkesan selama pandemi COVID-19.

Siapkan juga daftar film-film atau serial televisi yang bisamembuat Anda betah menghabiskan waktu lama dengan menonton.

2. Memasak Bersama

Memasak bersama seluruh anggota keluarga dapat membuatlibur panjang Anda tetap berkualitas. Apalagi kalau selamaproses membuat masakan melibatkan seluruh anggota keluarga.

Pilihlah menu masakan rumahan yang bisa dinikmati seluruhkeluarga. Selain itu, tak ada salahnya juga melakukaneksperimen dengan memasak menu yang baru untuk menambahpengalaman berkuliner.

3. Bermain Games

Bermain games bersama keluarga bisa menambah kualitasliburan di rumah. Pilihlah permainan tradisional yang bisa dilakukan secara berkelompok.

Sehingga, bisa menambahkan keakraban dan nuansa kekeluargaan. Contohnya Monopoli, atauCongklak.

Tak ada salahnya juga untuk mencoba permainan modern seperti PlayStations hingga bermain gim di ponsel pintar anda. Anda juga bisa membuat permainan anda sendiri untuk dimainkan bersama keluarga.

4. Curhat Pengalaman

Bercerita tentang pengalaman anda juga bisa menambahkeseruan selama beraktivitas di rumah saja. Komunikasi duaarah antara anak dan orang tua bisa bermanfaat untuk lebihmengenal kepribadian satu sama lainnya.

Bercerita masa lalu atau rencana jangka panjang akan semakinmenarik jika ditemani cemilan atau makanan berat. Hal ini bakalsemakin menambah nuansa kekeluargaan sehingga menghindarirasa jenuh di rumah.

5. Bersih-bersih dan Dekorasi

Kegiatan di rumah akan tetap menyenangkan ketika melakukan bersih-bersih rumah secara bersama-sama atau mengubahdekorasi rumah. Hal ini nantinya menghadirkan nuansa barudalam rumah.

Selain itu, kegiatan seperti ini bisa menimbulkan sifat kerja sama sehingga menambah rasa sayang dan kekeluargaan.

Reporter: Muhammad Raja A.P

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini