Asal Usul Goyang Ngebor Inul Daratista, Dari Siapa Sih?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyanyi dangdut Inul Daratista dikenal dengan goyang ngebor. Goyang inilah yang membawa Inul menuju kesuksesan hingga sekarang.

Tapi tahukah Kalian kalau sebenarnya sebutan ‘goyang ngebor; itu sendiri bukan berasal darinya? Yups, goyangan yang menjadi ciri khas Inul Daratista itu memang dia yang meramunya.

Dalam video di kanal YouTube Luna Maya yang berjudul ‘SUMPAH SERAPAH INUL DARATISTA BIKIN HIDUPNYA SEPERTI INI’, goyang ngebor ternyata berasal dari komedian Eko Patrio dan penyanyi Tika Panggabean.

“Waktu datang ke Jakarta, orang heran lihat aku joget kayak gitu. Padahal di Jawa Timur aku sudah nge-top. Tapi yang mempopulerkan itu mas Eko Patrio waktu aku nyanyi di RCTI,” kata Inul Daratista.

BACA JUGA: Inul Daratista Sempat Ingin Cerai dan Izinkan Adam Suseno Cari Cewek Lain

Istri Adam Suseno ini menjelaskan nama goyang ngebor berasal dari Eko setelah melihat goyangannya yang unik.

“Dia (Eko) melihat sama Tika Panggabean, ‘kok bisa kamu nyanyi goyangannya kayak begitu, baru kali ini aku lihat penyanyi dangdut kayak begitu tingkahnya, kamu kayak orang ngebor atas bawah atas’,” kata Inul Daratista.

“Itu mas Eko sama Tika Panggabean yang kasih stempel itu, bukan aku yang menciptakan,” ujar Inul Daratista melanjutkan.

Sebelumnya, kepada Luna Maya, Inul juga bercerita saat ia berseteru dengan Rhoma Irama karena goyang ngebor. Tetapi, berkat peristiwa tersebut, Inul Daratista bersyukur karena memotivasinya untuk membuktikan bahwa ia tak merusak citra musik dangdut.

Bahkan, Inul Daratista mampu menjadi penyanyi dangdut papan atas dan mengangkat citra musik dangdut di dalam negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini