Jungkook BTS (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tak kenal dengan BTS? Boy group besutan Big Hit Entertainment ini berhasil mengenalkan musik K-Pop ke kancah internasional. Bahkan, kerja keras BTS dapat apresiasi dari presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

BTS kini berada di puncak popularitas. Masing-masing member memiliki pesona yang mampu memikiat banyak orang. Misalnya saja, Jungkook BTS banyak dicintai karena suara merdunya.

Jungkook BTS adalah salah satu idola paling populer di K-Pop, tetapi dia harus menghadapi banyak hal menyakitkan untuk mencapai titik ini.

Berikut beberapa fakta Jungkook yang bikin mewek ARMY:

1. Hampir tidak debut di BTS.

Pasti banyak yang gak percaya deh, tapi itu kenyataan. CEO Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk, pernah mengungkapkan bahwa Jungkook dulu sangat pemalu.

“Sebenarnya selama masa trainee-nya, ketika Jungkook diminta menyanyi, dia tidak bisa. Dia sangat pemalu dan hanya akan memutar badannya selama 15 menit,” kata Bang Si Hyuk.

Karena rasa malu Jungkook, banyak orang di Big Hit Entertainment tidak mengira dia akan bisa debut. Namun, Jungkook akhirnya melupakan rasa malunya, dan Bang Si Hyuk sekarang menganggapnya lucu.

“Evaluasi perusahaan adalah dia bahkan tidak bisa debut karena tidak punya bakat untuk itu. Tapi sekarang, bukankah dia anggota yang menyenangkan?,” ungkap pria yang akrab dipanggi Bang PD itu.

2. Pernah nangis melihat perjuangan member BTS lainnya.

Selama episode Radio Star, RM berbicara tentang pertama kali dia melihat Jungkook menangis. Dia mengungkapkan bahwa suatu hari para anggota mengadakan pertemuan dengan Bang Si Hyuk untuk membahas kesulitan yang mereka hadapi.

Selama pertemuan, Jungkook akhirnya menangis ketika dia memberi tahu hyung-nya (sebutan untuk kakak laki-kaki), “Melihat kalian melalui masa-masa sulit adalah satu-satunya kesulitan saya”.

Ini mengejutkan semua orang, karena RM berbagi bahwa Jungkook biasanya tidak terbuka tentang perasaan atau kesulitannya. Jungkook kemudian menjelaskan bahwa dia terluka saat melihat hyung-nya berjuang dengan apapun.

3. Sempat berpikir dia tidak tulus di awal hidupnya.

Selama episode Let’s Eat Dinner Together, Jungkook berbicara dengan Kang Ho Dong tentang beberapa kekhawatiran dalam hidupnya. Cowok bermarga Jeon ini mengungkapkan bahwa terkadang dia merasa tidak tulus dengan orang lain.

Jungkook berbagi bahwa dia pindah ke Seoul di usia muda. Karena itu, Jungkook terus-menerus khawatir ingin membuat orang menyukainya. Dia merasa terkadang dia memakai topeng dan tidak tulus dengan orang lain.

Setelah mendengar ini, Kang Ho Dong sangat memahami perhatian Jungkook dan mengatakan kepadanya bahwa dia melakukan hal yang benar. Kang Ho Dong berbagi bahwa banyak kepribadian yang berbeda dibutuhkan untuk orang yang berbeda dan itu adalah hal yang baik jika Jungkook berpikiran terbuka.

4. Tidak punya banyak teman saat datang ke Seoul.

Jungkook pindah ke Seoul saat masih muda tanpa teman atau keluarganya. Syukurlah, dia bisa bertemu dengan anggota BTS yang membantu mengisi kekosongan ini.

“Saya pindah ke Seoul pada usia yang sangat muda dan tidak benar-benar memiliki teman baik. Anggotanya adalah orang-orang yang selalu ada di sisi saya, dan yang paling lama bersama saya,” kata pria kelahiran 1997 itu.

Kini, Jungkook memandang anggotanya sebagai orang yang sudah seperti keluarga. “Menurutku mereka membuatku merasakan emosi yang sulit untuk dijelaskan. Rasanya seperti kita adalah sahabat, dan mereka membantuku menyadari apa itu persahabatan. Keluarga. Mereka bukan keluarga, tapi mereka merasa seperti keluarga,” ungkap Jungkook.

5. Cukup tangguh pada dirinya sendiri.

Jungkook selalu ingin menampilkan performa yang bagus untuk ARMY (fandom BTS), jadi segala jenis kesalahan adalah masalah besar baginya. Suatu saat, Jungkook terlihat menangis usai sebuah pertunjukan. Para anggota terkejut dan bertanya mengapa dia menangis.

Ternyata Jungkook membuat kesalahan di atas panggung yang tidak bisa ditangkap oleh anggota lain dan dia frustrasi pada dirinya sendiri. Setelah mengetahui hal ini, para hyung mencoba menghiburnya, seperti Suga berkata, “Ada beberapa hal yang bisa dan tidak bisa kamu lakukan dengan baik”.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here