Apple vs Android, Mana yang Lebih Unggul?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Persaingan di dunia ponsel saat ini kian menarik untuk diikuti. Android dan iOS kian menegaskan diri mereka sebagai dwitunggal yang terus bertarung dalam pasar ponsel global. Android dipakai di smartphone Google, sedangkan sistem operasi iOS ada di iPhone.

Selain memiliki beberapa perbedaan, kedua sistem ini juga mempunyai kelebihannya masing-masing. Misalnya dari segi harga, ada sedikit perbedaan dan harga Android memang lebih terjangkau dibandingkan Apple.

Android juga menawarkan banyak fitur menarik yang ada pada sistemnya, berkaitan dengan aplikasi google sehingga pengguna dapat mendownload aplikasinya dengan instant melalui Playstore.

Dari sektor dapur pacu, Android juga dibekali RAM yang cukup besar sehingga memudahkan pengguna untuk menyimpan banyak aplikasi di ponselnya. Selain itu, Android juga difasilitasi dengan kualitas Kamera yang tampak jernih dan juga dibekali efek-efek menarik sehingga pengguna bisa sesuka hati mengedit hasil potretannya.

Sementara Apple memiliki keunggulan dari desainnya yang terkesan premium serta elegan karena bahan materialnya menggunakan berbahan dasar kaca. Ketahanan produknya diyakini juga lebih awet dibanding ponsel lainya sehingga sangat cocok digunakan bagi pengguna yang suka menggunakan satu smartphone untuk jangka waktu yang lama.

Dari sektor dapur pacunya pun Apple unggul karena ditanamkan spesifikasi perangkat keras dan lunak yang sama baiknya sehingga banyak digunakan untuk keperluan penting lainnya seperti pekerjaan.

Faktor keamanan juga menjadikan kelebihan Apple karena privasi pengguna sangat dirahasiakan dan tidak mudah diretas.

Nah, itulah keunggulan dari Android atau iOS. Silahkan tentukan sesuai kebutuhanmu.

Reporter Magang : Nur Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini