Apple rilis iOS 14 untuk iPhone

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berbahagialah kalian para pengguna iPhone. Apple kabarnya telah merilis iOS 14 untuk pengguna iPone di seluruh dunia dalam Apple Event di kantor pusat Apple di California, Amerika Serikat, pada Selasa 15 September 2020. Meski telah dirilis pada Selasa kemarin, iOS 14 baru bisa dinikmati pengguna iPhone pada Rabu, 16 September 2020 hari ini.

Dilansir dari CNN, ada sejumlah fitur baru yang bisa dinikmati pengguna iPhone di iOS 14 ini. Diketahui iOS 14 akan menghadirkan widget ke layar beranda iPhone untuk pertama kalinya, dan mengumpulkan semua aplikasi pengguna iPhone ke dalam Perpustakaan Aplikasi baru.
Pembaruan ke iOS 14 ini juga akan menambah mode picture-in-picture yang sebelumnya hanya tersedia di iPad loh. Tak hanya itu, Apple juga meningkatkan fitur Pesan, seperti percakapan yang disematkan, sebutan, dan balasan sebaris di iOS 14.

Selanjutnya, saat berhasil memperbarui iOS 14 ini, akan terdapat pemberitahuan ringkas untuk panggilan masuk, peningkatan privasi, hingga aplikasi musik yang didesain ulang.

Kabarnya, iOS 14 juga dilengkapi dengan penerjemah internal, Siri yang ditingkatkan dan didesain ulang, serta fitur keamanan dan privasi yang lebih baik di browser Safari.
Namun, perlu kamu ingat bahwa iOS 14 ini bisa dinikmati oleh kamu pengguna iPhone SE keatas dan juga iPod Touch generasi ketujuh. Jika hendak mengupdate iPhone ke iOS 14 ini, pastikan sinyal wifi memadai dan storage atau penyimpanan di iPhonemu minimal masih 5 GB untuk menghindari iPhone kamu error atau stuck di logo Apple.
Kemudian, pembaruan dimulai dengan mem-backup terlebih dahulu lewat iCloud atau iTunes di desktop, setelah itu buka Setting > General > Software Update. Akan muncul keterangan iOS 14, lalu download dan install. Setelah itu tunggu sampai prosesnya selesai.
Selamat mencoba para iPhone user!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here