Jumat, September 17, 2021

Apple Keluarkan iPhone 13 Series. Seperti Apa Sih?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada kabar terbaru dari produk Apple. Tepatnya pada Selasa 14 September malam atau Rabu 15 September dini hari, Apple baru saja memperkenalkan produk iPhone 13 Series melalui Press Conference Virtual dengan judul “California Streaming”.

Bentuknya tidak jauh berbeda dengan iPhone 11 dan 12. Namun, khusus untuk  iPhone 13 Series ini, Apple melakukan perombakan.

Salah satunya poni (notch).  Perombakannya menjadi 20 persen lebih kecil dari generasi sebelumnya untuk memberikan area display yang lebih luas. Serta desain kamera belakang yang sebelumnya tersusun secara vertikal kini secara diagonal.

iPhone 13

Fitur Khusus

Selain itu juga ada beberapa tambahan yang bakal ada di iPhone 13 Series ini. Simak di  bawah ini yuk!

1. Ukurannya sama dengan iPhone 12, yaitu 6,1 inchi.

2. Kamera selfie dengan 12 MP dan kamera infrared pemindai wajah (Face ID).

3. Layar display yang lebih terang dari generasi sebelumnya. Tingkat kecerahannya meningkat sampai 1.200 nits lho!

4. Kamera belakang tersusun secara diagonal. Terdisi dari kamera utama 12 MP (f/1.7) dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.4, dengan jarak pandang hingga 120 derajat)

5. Censor-shift OIS akan hadir pertama kalinya pada model reguler dari iPhone 13. Fitur kamera ini berguna untuk mengoptimalkan dan menstabilkan gambar.

6. Selain itu, fitur kamera lainnya ada Night Mode dan Cinematic Mode yang bisa menerapkan efek bokeh pada perekaman video. Di mana sebelumnya efek bokeh hanya dapat berguna pada saat mode potret gambar saja.

7. Hardware dengan chip terbaru, yaitu A15 Bionic. Dengan teknologi 5nm terjamin lebih ngebut pemakaiannya.

8. Kapasitas memori internal terendah dari iPhone 13 adalah 128 GB dan tertinggi 512 GB. Dari generasi sebelumnya yang hanya memiliki kapasitas memori terendah dengan 64 GB.

9. Ketahanan daya lebih panjang 2,5 jam dibanding iPhone 12.

10. Apple akan keluarkan 3 seri untuk iPhone 13 series, yakni iPhone 13 model reguler, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, dan iPhone 13 Mini.

Untuk harga iPhone 13 ini akan merogoh kocek dengan harga terendah, yaitu 699 dolar AS (sekitar Rp 10 juta) dan penjualannya melalui sistem pre-order. Nantinya juga akan ada berbagai macam warna yang terdiri dari warna coral/pink, biru, hitam, putih, merah, dan gold.

Jadi berminat untuk ganti, gaes?

- Advertisement -spot_img

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Keluarga Bakrie dan 6 Obligor BLBI Temui Satgas

MATA INDONESIA, JAKARTA - 6 obligor atau debitur penerima dana BLBI datang ke Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI)...
- Advertisement -spot_img

Baca berita yang ini

- Advertisement -spot_img