Apa Sebenarnya Manfaat Bela Diri untuk Kesehatan Tubuh?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kamu pegiat bela diri, atau mungkin baru tertarik ingin belajar bela diri? Tahu nggak, apa sebenarnya manfaat bela diri bagi kesehatan tubuhmu?

Selama ini, kalau belajar ilmu bela diri, maka kita harus rela bersusah payah dengan latihan yang super ketat. Kelelahan adalah hal yang biasa, demi melatih fisik sekaligus mental.

Nah, mengutip Times of India, belajar bela diri akan membawa segudang manfaat kesehatan buat dirimu, seperti berikut ini:

1. Membantu Penurunan Berat Badan

Kalau kamu merasa susah menurunkan berat badan, coba deh mulai ikut latihan bela diri. Dengan melakukan aktivitas ini, kamu membuat pembakaran kalori menjadi lebih cepat dari biasanya.

2. Peningkatan Refleks

Bela diri akan membuat kamu terlatih sigap dan cepat. Dengan begitu, kamu akan mengalami peningkatan refleks yang banyak berguna, misalnya menghindari sesuatu yang berbahaya dengan cepat.

3. Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Olahraga seperti bela diri akan membuat jantungmu lebih sehat dan peredaran darah lancar. Sistem kardiovaskular akan terhindar dari berbagai masalah serius seperti stroke atau penyumbatan pembuluh darah.

4. Membentuk Otot

Merasa tubuhmu begitu lembek seakan tidak ada otot? Solusinya adalah mulailah latihan bela diri. Dengan disiplin super ketat dan latihan yang lumayan berat, ototmu dijamin perlahan akan terbentuk, lemak menjauh dan metabolisme tubuh menjadi lebih baik.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini