Apa Akibatnya Jika WhatsApp Web Terhubung Tanpa Pindai Kode QR

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ada kabar baik bagi pengguna WhatsApp. Katanya, WhatsApp akan memperbarui layanan versi web mereka sehingga pengguna  tak perlu lagi menghubungkan ke ponsel terlebih dahulu.

Diketahui, selama ini untuk menggunakan fitur WhatsApp Web, pengguna diharuskan untuk memindai (scan) kode QR yang ada di komputer dengan menggunakan ponsel. Setelah itu, semua isi percakapan WhatsApp dalam ponsel akan terhubung dengan komputer.

Rumor tersebut pertama kali muncul di Twitter @WaBetaInfo. Dalam postingannya, WaBetaInfo mengkonfirmasi WhatsApp telah mengembangkan aplikasi bernama Universal Windows Platform (UWP) untuk perangkat berbasis Windows.

“Bukan lagi gosip, sudah dikonfirmasi. Anda akan dapat menggunakan akun WhatsApp Anda di banyak perangkat!”

Baca Juga: 5 Seleb Korea Dengan Jutaan Subscribers

Hal ini semakin memudahkan penggunanya. Jika ponsel kehilangan sinyal internet, maka pengguna tetap bisa mengakses akun WhatsApp pada perangkat lain. Aplikasi UWP ini dikabarkan akan dirilis untuk sistem operasi Windows.

“Ini termasuk WhatsApp untuk Windows (UWP, bila tersedia), sehingga Anda dapat menggunakan WhatsApp pada PC Anda jika ponsel Anda tidak memiliki koneksi. Termasuk iPhone / Android dan iPadOS”

Dalam cuitannya, WaBetaInfo juga mengatakan bahwa untuk terhubung dengan UWP, pengguna hanya perlu memasukkan nomor ponsel yang digunakan.

“Dengan nomor Anda dan Anda tidak akan ditendang keluar dari telepon utama.”

Tentu saja hal tersebut mengundang reaksi dari penggunanya. Mereka menanyakan bagaimana jika cara tersebut disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Terlebih, banyak informasi pribadi yang kerap kali dibagikan melalui aplikasi instan tersebut.

“Tidak baik. Jika seseorang menggunakan whatsapp saya di ponsel mereka dengan trik, lalu bagaimana saya bisa mengonfirmasi?,” ungkap salah satu akun @JaatVi***.”

 

 

 

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini