Anti Ribet! Inspirasi Fashion Hacks Membuat Hidup Lebih Mudah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berbicara mengenai fashion, terkadang kita salah membeli baju atau celana yang kebesaran atau kekecilan. Namun bukan berarti pakaian tersebut menjadi sia-sia dan tak terpakai.

Banyak permasalahan pada pakaian atau aksesoris yang terkadang kamu tidak tahu cara mengakalinya. Nyatanya, ada berbagai cara yang bisa Kamu lakukan agar apa yang dibeli tidak menjadi sia-sia.

Dalam akun YouTube Sorabel, ada berbagai cara atau fashion hacks yang bisa kamu ikuti. Tidak perlu bingung karena caranya sangat mudah dan membuat style kamu makin kece.

Berikut adalah fashion hacks yang membuat hidupmu lebih mudah :

1. Mengakali lengan pakaian yang kebesaran.

Sebagian orang mungkin memiliki kemeja, sweater, atau blazer yang kebesaran. Saking besarnya, jika lengannya digulung akan semakin sering jatuh lagi ke bawah karena terlalu longgar.

Tipsnya adalah saat menggulung lengannya, kamu bisa menambahkan karet untuk menahan gulungannya. Letakkan ikat rambut atau karet sedikit di bawah siku, tarik lengan baju ke atas, bentuk sedikit lipatan, kemudian rapikan. Pastikan karet atau ikat rambut yang digunakan tidak terlihat ya.

2. Mengakali ikat pinggang yang terlalu panjang.

Ikat pinggang bisa menjadi aksesoris yang sering digunakan agar lebih stylish. Selain digunakan untuk celana, ikat pinggang juga bisa digunakan pada dress dan outerwear. Ikat pinggang digunakan agar memberikan ilusi lekuk tubuh yang bagus.

Namun terkadang ikat pinggang terlalu panjang dan menjuntai ke bawah. Caranya adalah menggunakan karet rambut berwarna hitam atau bening.

Buat ikatan pada ikat pinggang kemudian posisikan sesuai dengan ujung sisa ikat pinggang. Terakhir tinggal masukkan tali sisa ikat pinggang ke dalam karet rambut yang sudah diikat tadi. Jadilah pakaian kamu lebih rapi kan dari sebelumnya?

Selain menggunakan karet rambut, kamu bisa menggunakan perekat. Cukup memasangkan double tip pada ujung ikat pinggangmu, kemudian rekatkan pada bagian ikat pinggang di bawahnya. Jangan lupa beri sedikit penekanan agar lebih menempel.

3. Mengakali celana kebesaran.

Memiliki celana yang kebesaran membuat kamu repot-repot ngecilin ke tempat jahit? Sorabel punya tips mudah mengakali celana yang kebesaran yang bisa kamu coba. Caranya yaitu hanya masukkan kancing celana ke belt loop, kemudian kancingkan celana seperti biasa. Sekarang celana kamu jadi tidak kebesara lagi deh.

4. Mengakali celana kekecilan.

Kalau tadi karena celana kebesaran, sekarang bagaimana caranya mengakali celana yang kekecilan. Kamu hanya membutuhkan satu karet atau ikat rambut yang kamu punya. Kemudian kaitkan ikat rambut pada kancing celana.

Masukkan ikat rambut bagian lainnya ke dalam lubang kancing, tarik dan kaitkan kembali ikat rambut pada kancing celana. Taraa, celana yang sudah lama tak terpakai jadi bisa kamu gunakan lagi kan?

5. Mengakali ritsleting macet dengan petroleum jelly.

Seringkali ritsleting pada celana, baju, atau sweater macet dan jika dipaksa malah rusak hingga patah. Untuk mengatasi ritsleting yang macet kamu bisa oleskan petroleum jelly pada bagian ritsleting yang macet. Kemudian sedikit beri gerakan buka dan tutup ritsleting, ulangi sampai ritsleting benar-benar tidak macet.

Mengoleskan petroleum jelly berguna untuk memberikan efek licin, sehingga bandul ritsleting bergerak. Petroleum jelly bisa didapatkan dari produk-produk kecantikan seperti lotion atau lip butter.

Nah, sekarang kalau kamu punya pakaian atau aksesoris yang sudah lama tidak terpakai jangan dibuang dulu ya. Karena siapa tahu kamu bisa mencoba fashion hacks dan membuat pakaian atau aksesoris yang kamu punya jadi bisa dipakai lagi.

Reporter: Ananda Sri Maulida

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini