Anti Boring! Ini Cara Seru Rayakan Natal Meski di Rumah Aja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari raya Natal sebentar lagi tiba. Momen tersebut sudah tak sabar dirayakan oleh umat Kristiani di seluruh dunia.

Meski begitu, tak dapat dipungkiri bahwa perayaan Natal tahun ini masih di tengah masa pandemi. Bahkan, Pemprov DKI pun menghimbau agar masyarakat Jakarta tak melakukan kegiatan yang menciptakan kerumunan saat Natal dan malam tahun baru nanti.

Walaupun gak bisa dilaksanakan di luar rumah, kamu tetap bisa merayakan Natal bersama keluarga di rumah kok. Tenang! Gak usah takut bosan.

Biar perayaan Natal kamu tetap spesial meski hanya dilakukan di rumah, yuk simak beberapa ide seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga.

1. Berkemah di Rumah saat Malam Natal

Hal pertama yang bisa kamu lakukan di rumah untuk merayakan Natal ialah mengadakan kemah kecil-kecilan bersama keluarga. Dengan mengajak anggota keluarga menyiapkan peralatan kemah dan membuat tenda, keseruan dan keakraban akan semakin terasa.

Agar semakin terasa sedang berkemah di malam Natal, sajikan makanan-makanan khas barbeque seperti ayam, jagung manis, dan marshmallow bakar. Jangan lupa untuk sesi buka kado ya, dijamin Natal kali ini akan sangat berkesan karena dilakukan dengan penuh kedekatan bersama keluarga.

2. Menonton Tayangan Santa Claus

Hal selanjutnya yang menarik dilakukan saat Natal di rumah ialah menonton tayangan Santa Claus bersama keluarga. Kamu bisa menyaksikan sejumlah film keluarga bertema Natal dengan kehadiran Santa.

Khususnya bagi anak-anak. Menemui Santa saat Natal merupakan keharusan bagi mereka. Maka, ide untuk menonton Santa di rumah bakal menjadi ide yang cemerlang.

3. Lomba Makan Kue Natal

Selain melakukan hal di atas, lomba makan kue Natal juga menjadi aktivitas yang seru dilakukan lho! Biasanya, saat perayaan ini, akan ada banyak kue yang tersaji di meja makan.

Lakukanlah lomba makan kue Natal bersama sanak keluargamu di rumah. Untuk yang kalah, kamu bisa menghukumnya dengan mencoret wajah menggunakan bedak atau tepung. Dengan begitu, suasana Natal yang seru dan hangat bisa tercipta meski hanya dirayakan di rumah.

4. Bermain Game Bersama Keluarga

Ada banyak permainan yang bisa dilakukan bersama keluarga saat Natal tiba. Salah satunya ialah bermain tebak lagu Natal. Menariknya lagi, kamu bisa melakukan permainan ini meski secara virtual kok.

Siapkanlah lagu-lagu khas Natal yang familiar dan ceria. Ajak kerabat maupun saudaramu yang jauh menggunakan video call ataupun aplikasi zoom untuk ikut memeriahkan permainan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini