Anjing, Hewan Peliharaan yang Penuh Kemewahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat ini anjing bukan hanya sebatas hewan peliharaan, tetapi juga ajang sosialita bagi sebagian kalangan. Berbagai kontes dibuat untuk meng-highlight anjing sebagai pemeran utama.

Salah satu ajang kontes anjing adalah New York Pet Fashion Show. Bila umumnya manusia yang menghiasi kegiatan fashion show dengan dandanan memukau mata, di kontes ini, justru anjinglah yang menjadi objek utama.

Seperti pada New York Pet Fashion Show 2020 yang digelar 6 Februari, terlihat anjing-anjing didandani dengan kostum yang menggemaskan. Ada yang menggenakan topeng, gaun menjuntai, tuxedo, bahkan ada yang didandani bak Cinderella. Dan lucunya, anjing-anjing itu kemudian berjalan di karpet merah.

Ajang ini diyakini merupakan tempat berkumpulnya para sosialita pemilik anjing yang nantinya menjadi cikal bakal komunitas sosialita pecinta anjing dan concern terhadap hewan berkaki empat ini.

Salah satu sosialita kelas dunia, Paris Hilton juga bersedia mengeluarkan banyak uang untuk memanjakan anjing-anjing peliharaannya. Ia menghabiskan 325 ribu USD atau sekitar 4,6 miliar Rupiah untuk tempat tinggal hewan peliharaanya!

Rumah anjing milik Paris Hilton konon kabarnya mirip hotel bintang lima. Perabotannya pun dinilai berlebihan untuk seekor anjing. Rumah tersebut dilengkapi pendingin ruangan, hiasan langit-langit, perabotan yang berukuran kecil, dan lampu gantung dari kristal yang membuat ruangan lebih indah.

Berbagai kemewahan seperti hotel anjing, salon anjing, hingga pentas, dan kegiatan show yang bertema anjing sudah menjadi hal yang lumrah saat ini. Hal ini diikuti dengan peran sosialita yang tak mau ketinggalan. Erat kaitan antara anjing dan sosialita yang jelas terlihat yaitu sama-sama berharga mahal dan juga mewah.

Para pemilik anjing biasanya memiliki kualifikasi tersendiri dalam memilih anjing apa yang mereka pelihara. Kualifikasi tersebut biasanya dari ukuran badan, usia, jenis, hingga penampilan.

Misalnya, jika ingin memilihara anjing yang tenang, imut, dan tidak membutuhkan space kandang yang besar, pasti mereka akan memilih jenis anjing yang berukuran kecil seperti chihuahua. Terkadang biaya perawatan anjing-anjing mahal memiliki biaya yang tidak murah.

 

Reporter: Karina Siahaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini