Anda Penyuka Pedas? Kabar Baik Makanan Tersebut Bisa Kurangi Penyakit Jantung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar baik bagi Anda yang suka dengan makanan pedas seperti cabai dan sejenisnya. Berdasarkan studi terbaru, bahwa cabai memiliki manfaat mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung.

Dipublikasi dalam jurnal American College of Cardiology, para peneliti dari Italia melakukan studi data membandingkan risiko kematian di antara 23 ribu orang. Sebagian suka mengonsumsi makanan pedas dan sebagian lain tidak.

Hasilnya setelah mempertimbangkan berbagai faktor ditemukan mereka yang mengonsumsi makanan pedas risiko kematian karena penyakit jantungnya berkurang sekitar 40 persen dibandingkan mereka yang tidak. Sementara untuk risiko kematian karena stroke ada pengurangan sekitar 50 persen.

“Menariknya adalah fakta bahwa risiko kematian ini terbebas dari pola makan apa yang dilakukan orang-orang,” ujar pemimpin studi Marialaura Bonaccio.

Jadi artinya seseorang bisa saja mengikuti diet Mediterania yang sehat, orang lain diet yang lebih kurang sehat, namun untuk semuanya cabai jadi faktor penting demi mendapatkan manfaat perlindungan kesehatan.

Saat ini peneliti akan melanjutkan studinya, mengungkap mekanisme pasti bagaimana cabai bisa bermanfaat untuk kesehatan.

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini