Anak Almarhum Uje Posting Video Nyanyi Sambil Ngerokok, Kena Nyinyir hingga Dibela Umi Pipik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sosok putra sulung ustza Jeferi Al-Buchori, Abidzar Al-Ghifari berhasil menyita perhatian warganet. Ia meyanyikan lagu Chrisye yang bertajuk “Pergilah Kasih” di Instagram.

Netizen pun dibuat kagum dengan suara merdu Abidzar. Meski banjir pujian, nampaknya ada yang menyorot perilaku Abidzar yang sempat merokok di awal video.

Netizen beranggapan bahwa tingkah tersebut tak pantas dilakukan mengingat Abidzar merupakan putra seorang ustaz. “Kasihan ayahnya, harusnya ada penerusnya,” tulis seorang netter.

Komentar itu pun dijawab Abidzar, “iya buk iyak.”

BACA JUGA: 7 Tahun Ustaz Jefri Al Buchori Meninggal, Abidzar Salahkan Diri Sendiri

Tak hanya itu, Umi Pipik Dian Irawati pun ikut nimbrung berkomentar di unggahan Abidzar. Ia membela putranya yang dinyinyiri netizen.

Umi Pipik meminta agar netizen tidak menghujat Abidzar dengan mengungkapkan bagaimana masa lalu almarhum suaminya sebelum menjadi seorang ustaz.

“Ibu yang terhormat, jangan gampang menjudge dan menilai orang dari luarnya saja! Semua butuh proses bukan langsung jadi instan,” tulis Umi Pipik di kolom komentar.

“Apa yang kasihan sama ayahnya? Alm. Ayahnya dulu pecandu narkoba, perokok berat, peman sinetron, pemain film, hidayah yang membawa dia kata orang-orang jadi ustaz.”

Unggahan Instagram @nenk_update.

“Ustaz juga manusia bukan malaikat, bukan manusia yang bisa memberikan hidayah tapi Allah! Semua butuh proses! Boleh kita jadi manusia yang baik tapi jangan merasa lebih baik dari orang lain,” tambah Umi Pipik.

“Bisa jadi orang yang kita anggap hina buruk dalam pandangan kita, tetapi saat Allah beri hidayah, dia lebih mulia dari kita yang gampang menilai buruk orang lain.”

BACA JUGA: Mengenang Hari Lahir Uje, Ini Deretan Quote Almarhum yang Mengena Banget

Lebih lanjut, terlihat pula seorang netizen yang balik mencibir Umi Pipik lantaran sudah mengizinkan putranya merokok. “Kok boleh ya sama uminya merokok?” tanya seorang netter.

Umi Pipik lagi-lagi menegaskan bahwa hidayah bukan datang darinya melainkan dari Tuhan. “Dulu bapaknya juga perokok berat, pecandu narkoba. Rokok bukan haram! Tapi makruh dan bukan manusia yang bisa memberikan hidayah tapi Allah,” pungkas Umi Pipik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini