Ampuh Turunkan Berat Badan, Minuman Ini Cocok untuk Resolusi Diet 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memasuki awal tahun, tentu ada banyak resolusi dan keinginan yang ingin kamu wujudkan. Mungkin salah satunya ialah menurunkan berat badan.

Tahun 2020, masyarakat hampir di seluruh dunia mengalami wabah virus corona. Seluruh aktivitas pun terpaksa dihentikan dan diganti secara daring. Hal ini menyebabkan banyak orang tak keluar rumah dan jadi jarang bergerak.

Hal tersebut tentu membuat sebagian orang harus mulai melakukan resolusi dietnya di tahun 2021 ini. Tapi, mewujudkan resolusi itu bukan perkara mudah.

Eits, tenang gaes. Buat kamu yang memiliki goals menurunkan berat badan, ada kok caranya. Tentu dengan rajin berolaharaga dan konsumsi makanan yang sehat ya. Termasuk mengonsumsi sederet minuman ini.

Penasaran? Yuk simak!

1. Jus Pir dan Cranberry

Minuman pertama yang dirasa ampuh menurunkan berat badan ialah jus pir dan cranberry.

Buah pir dan cranberry kaya akan nutrisi, protein, mineral, dan vitamin C. Sehingga membuat campuran jus buah tersebut bermanfaat dalam menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme.

Selain itu, buah cranberry ampuh mencegah berbagai infeksi kandung kemih seperti infeksi bakteri E-coli. Sedangkan, buah pir bermanfaat terhadap produksi kalium, magnesium, dan fosfor.

2. Jus Aneka Sayuran

Masih soal jus, minuman satu ini juga dipercaya bisa ampu turunkan berat badan lho! Yup, jus anekah sayuran.

Cobalah mencampur beragam sayuran seperti kale, kubis, hingga brokoli menjadi sebuah jus. Kamu bisa tambahkan sedikit nanas atau jeruk lemon untuk menghilangkan bau langu dari sayuran tersebut.

Kombinasi sayuran dan buah sangat kaya akan fitonutrien alami yang sempurna untuk mengurangi jumlah lemak tubuh, mengurangi peradangan, mengontrol kadar gula darah, dan meningkatkan proses metabolisme.

3. Kopi Hitam

Beralih dari jus, kopi hitam juga bisa menurunkan berat badanmu lho! Kopi hitam memiliki sejumlah manfaat seperti antioksidan yang berfungsi menurunkan risiko jenis kanker, diabetes, dan penyakit jantung jika dikonsumsi dengan tepat.

Kandungan kafeinnya juga mampu membakar banyak kalori. Minumlah kopi hitam tanpa pelengkap seperti susu atau gula agar manfaat positifnya terasa lebih maksimal.

4. Teh Hijau

Satu lagi minuman yang ampuh turunkan berat badanmu ialah teh hijau. Teh hijau sangat sempurna untuk membakar lebih banyak kalori, meningkatkan energi, serta menekan nafsu makan.

Daun teh hijau telah digunakan selama ratusan tahun karena berbagai manfaatnya, khususnya menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan daun teh hijau juga baik untuk mengurangi stres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini