Ambil Positifnya, Ini Sederet Hikmah dari Wisuda Online

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hampir seluruh mahasiswa yang lulus di tengah pandemi Covid-19 ini, bete karena harus merasakan wisuda di depan laptop alias online.

Memang menyebalkan, pasalnya bertahun-tahun kuliah, mereka pasti sudah membayangkan bagaimana rasanya wisuda di hall atau gedung bersama kawan-kawan dan dihadiri orang terkasih.

Meski berat rasanya, coba ambil positifnya yuk! Nih, sederet hikmah yang bisa kamu ambil dari wisuda online.

1. Terhindar dari Virus

Tujuan utama dari adanya wisuda online ini ialah untuk meminimalisir kerumunan. Pastinya, jika wisuda dilaksanakan digedung, maka akan banyak teman dan saudaramu yang hadir di hari spesialmu. Untuk itu, bersyukurlah karena wisuda online ini bisa menghidarimu dari paparan virus corona yang masih meradang.

2. Tak Perlu Berangkat Pagi

Jika kamu wisuda digedung seperti yang kamu harapkan, pasti kamu repot deh karena harus datang pagi-pagi. Syukurin aja ya, karena wisuda online ini kamu jadi bisa tidur lebih lama deh.

3. Hemat Biaya

Hikmah lainnya yang bisa kamu petik ialah hemat biaya. Tentunya, jika wisuda mu dilaksanakan tatap muka, kamu harus bayar uang sewa gedung, beli kebaya atau jas dan sebagainya. Nah, dengan begini uangnya jadi bisa untuk keperluan lainnya dong!

4. Lebih Santai

Karena wisudanya dirumah, pastinya kamu jadi lebih santai. Gak perlu terburu-buru sarapan, bahkan boleh gak mandi kok.

5. Pengalaman Baru

Hikmah terakhir yang bisa kamu petik ialah bisa dijadikan pengalaman baru. Kamu bisa ceritakan momenmu bahwa kamu pernah merasakan wisuda yang tak biasa ke anak cucumu nanti. Seru bukan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini