Ambience, Film Berdurasi Terlama 720 Jam Nonstop Tayang Akhir Tahun Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Film Ambience yang berdurasi 720 jam setara dengan 30 hari akan tayang pada 31 Desember 2020.

Kalau nonton bioskop selama 1-2 jam masih berasa kurang puas, nih film dengan judul Ambience akan menemani kamu nonton sepuasnya. Bagaimana tidak, sebab film tersebut akan tayang selama 720 jam.

Seseorang yang mempunyai ide tersebut bernama Anders Weberg sutradara asal Swedia. Ia sengaja membuat film dengan durasi yang sangat panjang setara dengan 30 hari nonstop sebagai bentuk karya terakhirnya sebelum pensiun.

Wajar saja ia membuat akhir masa kerjanya dengan berkesan, sebab sudah dua dekade ia berkecimpung pada dunia perfilm-an.

Film tersebut akan diputar secara bersamaan di beberapa negara dalam satu waktu saja. Setelah film Ambience diputar Anders punya rencana untuk menghancurkan semua salinan film tersebut agar tidak ada yang bisa menontonnya lagi.

Sebelum proyeksi penayangan pada tahun 2020 ini Anders sudah mengeluarkan 3 trailer pada 3 tahun yang berbeda. Trailer pertama berdurasi 72 menit di tahun 2014, 7 jam di tahun 2016, dan di tahun 2018 ia merilis trailer berdurasi 72 jam.

“Proses membuat film ini mengumpulkan kilasan gambar dan cahaya dengan kamera dan dimasukan ke komputer yang di mana pekerjaan sebenarnya dimulai. Mengambil semua kilasan agar bisa mewakilkan ekspresi yang aku inginkan,” kata Anders.

Khusus film kali ini ia kerjakan sendiri yang merupakan karya eksperimentalnya. Dananya juga murni dari uang sakunya sendiri.

Berikut salah satu cuplikan trailernya.

(Anita Rahim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini