Alhamdulillah, Yuk Tutup 2020 dengan Doa Akhir Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahun 2020 segera berakhir. Seluruh umat manusia akan menyambut tahun 2021 yang sudah di depan mata.

Tak dapat dipungkiri, banyak peristiwa yang terjadi sepanjang tahun ini. Termasuk wabah Covid-19 yang mengubah kehidupan manusia di tahun 2020.

Meski penuh cobaan, musibah, suka dan duka, tahun 2020 sangatlah berkesan dan memberikan pelajaran berharga. Biar lebih berkah, yuk sama-sama tutup tahun 2020 ini dengan doa akhir tahun.

Allâhumma mâ ‘amiltu min ‘amalin fî hâdzihis sanati mâ nahaitanî ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhâ ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘alâ ‘uqûbatî, wa da‘autanî ilat taubati min ba‘di jarâ’atî ‘alâ ma‘shiyatik. Fa innî astaghfiruka, faghfirlî wa mâ ‘amiltu fîhâ mimmâ tardhâ, wa wa‘attanî ‘alaihits tsawâba, fa’as’aluka an tataqabbala minnî wa lâ taqtha‘ rajâ’î minka yâ karîm.

“Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu. Karenanya aku memohon ampun kepada-Mu. Ampunilah aku”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini