Aktor Pemeran Tokoh Darth Vader Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor pemeran tokoh Darth Vader di film ‘Star Wars’, David Prowse meninggal dunia karena sakit.

Prowse mulai dikenal dunia ketika memerankan tokoh Darth Vader di film ‘Star Wars’, meskipun suara Darth Vader diisi oleh James Earl Jones. Prowse, yang meninggal di usia 85 tahun, juga pernah berperan sebagai Frankenstein di beberapa film.

“Semoga kekuatan selalu bersamanya, selalu!”, ujar agen Prowse, Thomas Bowington, dikutip dari Marca, Senin 30 November 2020.

“Meskipun dia dikenal sebagai pemeran berbagai macam monster, bagi saya dan semua yang mengenal Dave dan pernah kerja sama denganya, dia adalah sosok pahawan dalam hidup kami,” tambah Bowington.

Prowse memulai kariernya di dunia binaraga. Bahkan, dia mewakili Inggris di cabang angkat berat di Kejuaraan Commonwealth pada 1962.

Kemudian, Prowse mulai menekuni dunia akting. Dengan tinggi badan mencapai dua meter dan berat 118 kg, Prowse langsung menjadi sosok yang mencuri perhatian. Di 2000, dia mendapat penghargaan bangsawan, MBE, atas jasanya di bidang amal dan keselamatan di jalan raya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini